Terkait Resolusi Sawit, Delegasi Parlemen Eropa Berkunjung Ke Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Delegasi Parlemen Uni Eropa dijadwalkan berkunjung ke Indonesia untuk berdiskusi dengan pemangku kepentingan sawit di Indonesia. Selain itu mereka dijadwalkan berkunjung ke perkebunan sawit di Riau serta berdialog dengan petani.

“Benar mereka (delegasi Eropa) akan datang ke Indonesia minggu depan,” kata Oke Nurwan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan kepada sawitindonesia.com, Selasa (16/5/2017).

Menurut Oke delegasi memulai kunjungannya pada tanggal 21-22 Mei ke perkebunan dan industri sawit di Riau. Selanjutnya tanggal 23 Mei akan bertemu dengan DPR (Komisi I, IV dan VI) selain ada pertemuan dengan GAPKI dan NGO petani serta serikat buruh. Hari berikutnya tanggal 24 Mei menjalani pertemuan dengan Pemerintah dikoordinasikan oleh Kementerian LHK.

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Menteri PPN/Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan Bappenas Kennedy Simanjuntak mengatakan ada tiga point yang akan dibahas dengan parlemen Uni Eropa. Pertama, penyampaian bahwa Indonesia menerapkan sertifikat ISPO untuk CPO.

“Masalah kedua mengenai, soal implementasi yang belum semuanya dimulai. Point ketiga, paling sulit untuk Eropa memahami sertifikasi setelah mengetahui pelaksanaannya,” tutur Kennedy.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.