Syngenta Menjangkau 5 Juta Petani di Indonesia Melalui Pusat Pelatihan

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Syngenta Indonesia menjangkau 5 juta petani dalam sepuluh tahun terakhir melalui pusat pelatihan dan farmer network. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyokong petani untuk peningkatan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Syngenta sangat senang mendukung pertanian Indonesia selama 17 tahun terakhir. Kami menyediakan berbagai inovasi pertanian untuk membantu peningkatan produktivitas petani,” kata Parveen Kathuria, Presiden Direktur PT Syngenta Indonesia.

Bagi perusahaan, petani menjadi partner penting dalam upaya menyediakan inovasi teknologi pertanian. Di seluruh dunia, Syngenta telah menjangkau 16,6 juta orang di 42 negara. Midzon Johanis, Head of Corporate Affairs PT Syngenta Indonesia menyebutkan perusahaan tidak sebatas menjual produk tetapi ditargetkan supaya bisa membantu petani dari aspek produktivitas dan kesejahteraan.

“Dari hasil studi, kami dapat membantu peningkatan produktivitas petani antara 10 persen sampai 20 persen,’ ujar Midzon.
Dalam empat tahun terakhir, Syngenta menerapkan program The Good Growth Plan merupakan komitmen Syngenta untuk membantu petani menghadapi tantangan kebutuhan pangan dengan cara berkelanjutan. Ada enam komitmen dalam The Good Growth Plan yang bertujuan membuat kontribusi terukur di tahun 2020 dengan meningkatkan efisiensi sumber daya, meremajakan ekosistem, dan merevitalisasi masyarakat perdesaan.

Midzon menambahkan petani tidak hanya penopang penting ketahanan pangan di tingkat lokal dan nasional tetapi berperan dalam menjaga suplai kebutuhan pangan global. “Pemberdayaan petani kecil menjadi komitmen dan perhatian kami. Dan mereka mudah untuk penerapan teknologi yang kami perkenalkan,” pungkasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp