Sinarmas Agro Libatkan Pemasoknya Dalam Sertifikasi ISPO

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Sinarmas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk, anak perusahaan Golden Agri Resources, membantu perusahaan pemasoknya dalam praktik perkebunan sawit berkelanjutan termasuk ISPO.

Daud Dharsono, Presiden Direktur PT SMART Tbk, mengatakan  perusahaan  mendukung pemerintah dalam upaya penguatan ISPO sebagai pondasi keberlanjutan industri sawit nasional. Tim perusahaan selama ini berpartisipasi aktif dan terlibat dalam forum teknis untuk penguatan ISPO. 

“Kami dukung ISPO dan ingin menunjukkan bahwa perusahaan beserta pemasok bisa sustainable dalam rangka implementasi ISPO ,”kata Daud dalam Forum Seed Gathering di Medan, Rabu (21/9).

Daniel Prakarsa, Head of Downstream Sustainability PT Smart Tbk, mengatakan seluruh pabrik sawit dan perkebunan PT SMART Tbk dari kelompok usaha Sinar Mas sekarang ini dalam proses sertifikasi ISPO. “Secara berkala kami membuat laporan kemajuan dan tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan praktik keberlanjutan di perusahaan kami,”Jelas Daniel.

Menurut Daniel, perusahaan berupaya memberikan contoh dan mendorong pemasoknya untuk meningkatkan praktik usaha lebih baik dan berkelanjutan.

Itu sebabnya, Forum SMART Seed mengangkat tema mengenai peran penting ISPO sebagai pondasi industri sawit nasional. Sekitar 80 perusahaan pemasok Sinarmas Agro dan tim SMART membahas tantangan dan praktik terbaik dalam memperoleh sertifikasi ISPO.

Acara ini bertujuan membantu perusahaan pemasok GAR dalam penerapan praktik perkebunan sawit berkelanjutan

Kegiatan ini dihadiri Musdhalifah Machmud, Deputi Menko Perekonomian, Herdrajat Natawijaya, Kepala Sekretariat ISPO, dan anggota asosiasi lembaga sertifikasi Indonesia. (Qayuum)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.