Shell Masuki Pasar Pelumas Industri Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Lesunya industri sawit jadi tantangan tersendiri perusahaan pelumas terkemuka Shell. Guna membantu perusahaan perkebunan sawit menghadapi masa sulit, Shell hadirkan produk pelumas yang memberikan efisiensi biaya bagi pelaku industri sawit.

Tahun ini Shell akan serius menjajaki bisnis pelumas yang ditujukan kepada industri minyak sawit yang dikemukakan dalam Seminar “2016 Shell Palm Oil Lubricants Solution”, di Medan, pada akhir Januari 2016. Seminar ini merupakan seminar pertama Shell yang ditujukan untuk pelaku industri sawit.

”Turunnya harga CPO memberikan tantangan bagi para pelaku industri minyak sawit untuk dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional. Shell sebagai perusahaan minyak dan gas memiliki teknologi yang dapat menjawab semua tantangan ini dengan menawarkan solusi pelumas yang menyeluruh untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelaku industri kelapa sawit dalam operasional hariannya,” ungkap Pakasa Doori, B2B Marketing Manager Global Commercial PT Shell Indonesia.

Pakasa melanjutkan bahwa upaya Shell untuk lebih serius memasuki pasar pelumas industri sawit karena potensi kebutuhan pelumas untuk industri minyak sawit di Indonesia yang sangat besar yaitu mencapai 17 juta liter pertahunnya.

Shell Lubricants memiliki beberapa produk pelumas yang bisa memenuhi kebutuhan para pelaku industri kelapa sawit. Beberapa produk tersebut adalah Shell Rimula R4X, Shell Spirax S4 TXM SAE 10W-30, Shell Omala dan Shell Gadus.

“Beberapa pelumas Shell Lubricants telah terbukti memberikan dampak positif kepada efisiensi biaya operasional bisnis di kalangan industri sawit. Salah satunya adalah pelumas mesin Shell Rimula R4X, yang dikenal sebagai pelumas yang sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan pelumas mesin pada kendaraan berat dan heavyduty seperti kendaraan yang digunakan pada truk pengangkut kelapa sawit,” jelas Pakasa.

Shell Rimula 4X diklaim sebagai pelumas yang mampu melindungi mesin dari keausan dan menjaga kebersihan mesin sehingga penggunaan mesin lebih efisien. Shell Rimula R4X juga dirancang dengan sistem adiktif pembersih yang optimum akan menjaga piston tetap bersih serta mengurangi endapan lumpur di mesin diesel heavyduty.

Selain Shell Rimula R4X, Shell Lubricants juga menawarkan beragam produk pelumas untuk setiap bagian dari peralatan yang digunakan oleh pelaku industri kelapa sawit. Beberapa diantaranya adalah pelumas untuk persneling yaitu Shell Spirax, untuk garadan yaitu Shell Gardan, dan pelumas untuk tranmisi seperti Shell Spirax dan juga Shell Gadus.

“Beberapa perusahaan yang telah mencapai efisiensi dari penggunaan Shell Rimula R4 X ini misalnya PT Artamulia Tata Pratama, perusahaan kontraktor pertambangan yang berhasil melakukan penghematan sebesar US$22,568 per tahun dari unit truk Mitsubishi Fuso 220 PS 527 dan Hino FM 220 nya,” ujar Pakasa.

Selain memiliki produk-produk unggulan, Shell Shell juga memiliki layanan teknis yang akan membantu memenuhi kebutuhan para pelaku industri kelapa sawit yang bersifat sangat spesifik. Beberapa layanan itu adalah Shell Lube Advisor and Lube Match, Shell Lube Analyst, Shell Lube Coach, Shell Lube Videocheck dan Shell Gadus Tactic.

 

You might also like More from author

1 Comment

  1. sdf says

    Hey there! This is my first visit to your blog! We are
    a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the
    same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have done a marvellous job!

Leave A Reply

Your email address will not be published.