Petani Sawit Bangka Bergabung Dalam APKASINDO

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Petani kelapa sawit di daerah Bangka membentuk Asosiasi Petani Sawit Indonesia (APKASINDO) Cabang Kabupaten Bangka. 

Untuk mengatasi persoalan-persoalan para petani kelapa sawit, di Bangka. Seperti persoalan harga, pencarian pupuk dan bibit kelapa sawit unggul, maka dibentuklah wadah yaitu APKASINDO (Asosiasi Petani Sawit Indonesia) Cabang Kabupaten Bangka.

Jamaludin, Ketua terpilih APKASINDO Bangka, menjelaskan kehadiran kepengurusan asosiasi dapat membantu keberlanjutan hidup petani kelapa sawit. Selama ini banyak keluhan dari petani kelapa sawit mengenai masalah penanaman hingga  persoalan naik turunnya harga TBS.

Jamaludin menambahkan APKASINDO sebenarnya sudah berdiri  di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tapi khusus Kabupaten Bangka belum terbentuk. Itu sebabnya banyak petani sawit di kabupaten ini yang tertarik bergabung APKASINDO.

Sekretaris APKASINDO Bangka, Aswan, mengharapkan kehadiran APKASINDO bisa membantu petani untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan kelapa sawit dari aspek tata kelola dan manajemen perkebunan yang modern.

Kepengurusan APKASINDO Kabupaten Bangka

Ketua : Jamaludin

Wakil Ketua : Yusuf/Ma’ruf Suhaimi/Badrun Kiswaini.

Sekretaris : Aswan SH

Wakil Sekretaris: Marsina Putri

Bendahara : H Hardiono

Wakil Bendahara: Sundari

1. Bidang Organisasi Kelembagaan dan Sosial Budaya: Hendri Ugianto SP

2.Bidang Pengembangan Usaha Tani Koperasi : Rustam Efendi

3.Bidang Industri dan Pemasaran : Hormen

4.Bidang Hukum dan Ham : H Fahrizal SH

5.Bidang Humas : Sudrajat

6.Bidang Litbang dan SDM : Irwani SE

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.