Minamas Kucurkan Beasiswa Senilai Rp 15 Miliar Kepada 245 Siswa

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Program beasiswa Minamas yang telah berjalan dari tahun 2009 sampai Februari 2018 telah mengucurkan dana Rp 15 miliar kepada 245 siswa di seluruh Indonesia. Beasiswa ini ditujukan membantu anak dari keluarga kurang mampu di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Sejak dimulainya program beasiswa Minamas sembilan tahun lalu, kami telah memberikan beasiswa kepada 245 mahasiswa dari berbagai daerah di dalam negeri,” kata Haryanto Tedjawidjaja, Presiden Direktur PT Minamas Gemilang dan PT Anugerah Sumbermakmur, di Jakarta, Selasa (27 Februari 2018).

Tahun ini, Minamas Plantation, anak usaha Sime Darby, menyerahkan beasiswa kepada 18 siswa Indonesia dalam acara “2018 Minamas Scholarship Award Ceremony” sebagai bagian lima pilar CSR Minamas yaitu pendidikan, lingkungan&proteksi, pengembangan masyarakat dan kesehatan, pemuda dan olahraga, seni dan budaya.

Haryanto menambahkan,”program ini akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengejar cita-cita akademis tanpa tekanan keuangan. Beasiswa dipastikan membantu mahasiswa yang memiliki kebutuhan finansial dan situasi sosial ekonomi yang tidak memungkinkan berprestasi akademis.”

Penerima beasiswa memperoleh dana bantuan studi sebesar Rp 40 juta setiap tahu selama tiga tahun masa studi. Beasiswa meliputi seluruh biaya kuliah, biaya hidup, buku, tunjangan tesis, tunjangan komputer, dan biaya kelulusan. Penerima beasiswa apabila lulus nilai memuaskan maka mendapatkan jaminan untuk langsung bekerja di Minamas setelah proses studi.

Tun Musa Hitam, Ketua Yayasan Sime Darby, yang hadir dalam acara penyerahan beasiswa kepada 18 siswa Indonesia, menjelaskan bahwa program ini dapat meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia. Dalam pandangannya, pendidikan menjadi pondasi penting dalam menjaga keberlangsungan bisnis, pemerintah, dan masyarakat.

Sejak awal berdiri pada 1982, Yayasan Sime Darby memberikan beasiswa senilai RM 261,5 juta kepada 3.614 siswa baik di dalam dan luar Malaysia.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp