Mempertahankan Profit Dengan Wheel Loader SDLG

PT Global Karya Utama Trans baru saja membeli tujuh tujuh wheel loader SDLG. Mesin tersebut terbukti tepat dijadikan armada sewaan, karena desain sederhana, namun dapat diandalkan dan sangat  ideal digunakan di lahan korosif seperti pabrik pupuk.

 

Global Karya Utama Trans (GKUT) merupakan salah satu perusahaan penyewaan alat berat terlaris di Indonesia yang memiliki 60 armada kendaraan konstruksi. Lebih dari separuhnya merupakan kelas wheel loader dan SDLG memiliki porsi fleet yang siginifikan. Kelebihan produk SDLG adalah mesinnya yang simpel namun handal, mudah dirawat, dan didukung dengan jaringan dealer berpengalaman. Mesin SDLG terbukti ideal untuk disewakan perusahaan.

 

Secara keseluruhan, GKUT memakai tujuh wheel loader SDLG dan mengoperasikannya ke penjuru Indonesia. GKUT membeli model pertama pada Oktober 2015, tipe LG956L. Sejak itu, perusahaan yang berbasis di Surabaya ini membeli enam tipe lagi: dua LG956L, dua LG936L, satu LG918, dan yang terbaru, tipe LG956F.

 

“Keunggulan yang menonjol dari merek SDLG adalah daya tahan dan performa mesinnya. SDLG juga terbukti amat proaktif dan sigap membantu pelanggan, bahkan di akhir pekan sekalipun,” ujar Budi Susetio Kwarso, pemilik dari GKUT”

 

Saat ini, di Surabaya saja, GKUT telah menyewakan wheel loader SDLG ke tiga lokasi proyek berbeda. Mesin-mesin tersebut dioperasikan di berbagai lokasi, termasuk di pabrik pupuk kimia, di pabrik beton siap pakai, dan di fasilitas produksi beton. Lingkungan operasional perusahaan-perusahaan tersebut sering kali menimbulkan korosi dan merusak peralatan, karena dipenuhi zat kimia dan debu. Namun karena mesin SDLG menggunakan teknologi yang simpel, maka komponen elektronik yang berisiko hancur di lingkungan seperti itu, dapat diminimalisir.

 

Sebuah anak perusahaan Indonesia dari grup agrobisnis terkemuka di Asia, merasakan langsung keandalan produk SDLG. Perusahaan tersebut sedang memakai LG956L milik GKUT untuk mendukung proses operasional pada pabrik pupuk kimia di Gresik dan lingkungan di sana sarat akan material korosif. Dalam kondisi seperti itu, bukanlah keputusan bijak jika menggunakan mesin mahal yang memiliki banyak fitur. Hal tersebut dikarenakan mesin mahal biasanya memiliki banyak fitur yang seringkali mudah rusak dan ketika hal itu terjadi, mesin akan berhenti beroperasi dan downtime akan mengakibatkan ketidak efisienan.

 

“Jumlah material korosif di pabrik pupuk kimia membuat usia pakai mesin menjadi lebih pendek. Kondisi lokasi yang penuh debu juga menuntut mesin alat berat memiliki sistem penyaring yang baik,” ujar Budi. “Inilah alasan kami membeli LG956L, dan kami senang karena pelanggan kami juga bisa merasakan langsung kualitas dari mesin-mesin tersebut.”

 

Pengaplikasian wheel loader dari SDLG hampir serupa di penjuru Indonesia. Pelanggan GKUT yang lainnya, salah satu perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara, memakai satu unit LG956L dan dua unit LG936L pada pabrik produksi beton siap pakai di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara pelanggan yang ketiga, pabrik sekaligus penyedia papan gipsum terkemuka di Asia Pasifik dan Timur Tengah, memakai unit LG956L di tempat produksi beton. Kedua lokasi proyek tersebut juga sarat material korosif, sehingga wheel loader  SDLG menjadi pilihan tepat untuk kedua proyek itu.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp