Lindungi Orangutan, PT Kayung Agro Lestari Gandeng Balai TNGP

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha ANJ Grup, bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) dalam rangka konservasi Orangutan (Pongo pygmaeus wurmbii) khususnya di sekitar kawasan TNGP.

Kerjasama ini dituangkan dalam naskah perjanjian kerjasama antara Balai TNGP dengan PT Kayung Agro Lestari.

PenandatanganNaskah Kerjasama dilakukan di kantor PT KAL pada tanggal 21 Desember 2017, sebagaimana dilansir dari situs ksdae.menlhk.go.id.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Kepala Balai TNGP Ir. Dadang Wardhana,M.Sc. dan Sonny Sunjaya Sukada, Direktur Sustainibilty ANJ (Austindo Nusantara Jaya) Group yang menaungi PT KAL.

Kerjasama antara Balai TNGP dan PT KAL meliputi kegiatan-kegiatan penguatan fungsi dan pelestarian kawasan TNGP dengan ruang lingkup : 1). Konservasi Orangutan, dan habitatnya, 2). Kegiatan perlindungan kawasan TNGP, 3). Kegiatan pendidikan lingkungan dan; 4). Pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan TNGP dan areal HGU PT KAL.

Sonny mengharapkan kerjasama ini dapat memperkuat pengelolaan kawasan TNGP dan mendukung upaya konservasi Orangutan. Selain itu, dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan TNGP.

Hadir dalam acara penandatangan kerjasama antara lain Kepala Balai TNGP beserta pegawai SPTN Wilayah I Sukadana, Direktur ANJ, para manager PT KAL dan jajarannya serta tokoh masyarakat setempat Yohanes Terang.

PT KAL mengelola dua areal konservasi dengan total luas 3.884,52 Ha. Salah satu areal konservasi digunakan sebagai rumah bagi sekitar 30 orangutan dan berbagai flora serta fauna lain.

Sumber foto: Balai TNGP

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp