Kunci Sukses Mendapatkan Benih Sawit Unggul Investasi Yang Sering Terlupakan (Bagian XIII)

Dari hasil penelitian yang sama juga menunjukan mutu benih, harga benih dan merek benih menjadi alasan dan prioritas utama dalam melakukan pembelian benih. Ketiga atribut utama tersebut berhubungan dengan produktivitas, mutu, dan biaya produksi dari industri kelapa sawit. Oleh karean itu, wajar saj apa bila konsumen sangat memperhatikan dan memprioritaskan ketiga hal tersebut.

Namun menariknya, pekebun cenderung memiliki loyalitas yang rendah terhadap merek atau penggunaan di masa yang akan datang. Tinggkat kepuasan konsumen yang mengunakan salah satu merek benih tidak menjamin sepenuhnya bahwa mereka akan melakukan pembelian untuk produk dengan merek yang sama di masa yang akan datang apa bila terjadi perubahan harga yang dimaksud dapat berarti kenaikan harga pada produk yang bisa digunakan atau penurunan haraga merek lain.

Teknik Penyediaan Benih  di Masa Depan

Penyediaan benih unggul yang telah dijelaskan di atas seluruhnya mengunakan kecambah atau biji yang dihasilkan melalui persilangan anatara Dura x Pisifera (DxP). Cara ini memiliki kelemahan, yaitu keragamana tanaman yang dihasilkan cukup tinggi tetapi waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh tanaman induk yang unggul cukup lama.

Sumber: Hendra Halomoan Sipayung, Tony Liwang

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp