Kunci Sukses Mendapatkan Benih Sawit Unggul Investasi Yang Sering Terlupakan (Bagian LXXIV)

Apa lagi bagi yang memiliki kebun didaerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku maupun Papua, akan lebih efisien dari segi biaya pengiriman jika benih diperoleh dari Pulau Jawa. Karena kalau saja benih dikirim dari Sumatera ke Sulawesi setidaknya harus transit di Jakarta. Namun jika dari Mekarsari, benih langsung dapat dikirim ke Sulawesi atau daerah Indonesia Timur lainya via Bandara Soekarno-Hatta.

Dam manfaat ke tiga, konsumen tidak perlu repot-repot mengimpor benih unggulan milik Sasaran Ehsan Utama dari Malaysia. Cukup memesannya dari mekarsari. Melalui kerjasama waralaba, benih asal Ehsan Malaysia dikirim ke Mekarsari dalam bentuk pre-heated. Kemudian diproses lebih lanjut hingga berkecambah dan siap disalurkan kepada konsumen. Dan prosen penyaluran benih ini dilaksanakan oleh PT. Sasaran Ehsan Mekarsari yaitu anak perusahaan PT. Mekar Unggul Sari, pengelola Taman Wisata Mekarsari.

Untuk melakukan proses tersebut Mekarsari telah membangun fasilitas seed processing unit (SPU) seluas 600 m2, lokasinya berdampingan dengan taman wisata Mekarsari. Konon benih yang dipasarkan Mekarsari adalah dari jenis tanaman sawit yang sudah terbukti keunggulannya. Yakni dapat mencapai potensi produksi hingga 35 ton TBS/Ha/tahun. Sehingga layak dijadikan pilihan untuk pertanaman. Dan saat ini tersedia stok yang siap disalurkan kepada konsumen yang membutuhkan benih sawit.

Sumber: Hendra Halomoan Sipayung, Tony Liwang

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp