Kunci Sukses Mendapatkan Benih Sawit Unggul Investasi Yang Sering Terlupakan (Bagian LVII)

  1. Socfindo
  2. Socfindo Indonesia merupakan salah satu produsen benih pelopor sebagaimana PPKS. Produsen benih ini ditetapkan produsen benih sejak tahun 80 an. Hingga saat ini menjadi salah satu penyedia benih yang cukup dikenal masyarakat. Produsen benih ini berlokasi di Sumatra Utara dan memiliki kantor pemasaran di Mendan.
  3. Socfindo memiliki potensi produksi benih hingga 40 juta kecambah per tahun. Pada tahun 2010 PT. Socfindo menargetkan produksi 32 juta dengan proporsi 30 juta untuk dalam pasar domestik dan 2 juta untuk ekspor. Adapun keunggulan yang diusung dari sumber benih ini adalah menghasilkan varietas-varietas yang memiliki produksi CPO yang tinggi sehingga petani bisa mendapatkan harga premium dari pabrik.

Label PT. Socfindo sering menjadi sasaran para oknum pemalsu benih. Hal ini menunjukan jika benih asal produsen benih sawit tersebut cukup diminati oleh masyarakat. Benih asal socfindo tidak hanya dipasarkan di Indonesia melainkan juga tersebar ke Myanmar, Amerika Latin seperti Ekuador dan Kolombia, Afrika Selatan seperti Nigeria, Kamerun, Serta pantai Gading.

Sumber: Hendra Halomoan Sipayung, Tony Liwang

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp