Korindo Bangun Klinik Modern di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

BOVEN DIGOEL, SAWIT INDONESIA – Korindo Group bersama KOICA (Korea International Cooperation Agency) telah membangun klinik modern bernama Klinik Asiki di Kampung Asiki, sebuah kampung pedalaman Papua di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Klinik ini dipersembahkan secara gratis bagi putra daerah Papua dan masyarakat tidak mampu sebagai kontribusinya dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat.

Di atas lahan seluas 2.929 m2, klinik ini memiliki fasilitas cukup lengkap seperti ruang rawat jalan, rawat inap, ruang bersalin, perawatan bayi/perinatologi, IGD, ruang bedah minor, USG, farmasi, dan fasilitas lainnya hingga penyediaan kendaraan ambulans.

Pembukaan klinik secara resmi dibuka oleh Chairman Korindo Group, Mr. Eun Ho Seung pada Sabtu (2/9). Acara peresmian ini dihadiri oleh Pejabat Pemerintah Propinsi Papua, Boven Digoel, Ketua dan anggota DPRD Boven Digoel, Minister Konsuler Korea untuk Indonesia, Ketua Representatif KOICA di Indonesia, Ketua-ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), dan sekitar 600-an masyarakat Asiki yang ikut meramaikan acara peresmian ini.

“Ini adalah wujud konkrit peran serta swasta untuk ikut mensukseskan Program Indonesia Sehat sebagai upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan sehat, serta mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih tinggi,” ujar Mr Eun Ho Seung, Chairman Korindo Group  dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Selasa (5/9/2017).

Seung berharap dengan adanya klinik ini dan juga adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Boven Digoel akan dapat memenuhi harapan masyarakat dalam kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi dan menjadi pusat rujukan klinik maupun puskesmas sekitarnya.

Rencananya, Korindo akan mendatangkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis Anak secara berkala agar pasien dapat berkonsultasi. Hal ini dilakukannya agar pelayanan terhadap kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp