Ketua GAPKI Kaltim: Sawit Direspon Positif Masyarakat Rusia

MOSCOW, SAWIT INDONESIA – Puluhan warga Rusia antusias mendatangi booth yang menampilkan informasi dan produk minyak sawit di Taman Krasnaya Presnya terletak di pusat kota Moscow, Rusia, Sabtu (4 Agustus 2018). Kegiatan ini bagian dari Festival Indonesia di Rusia yang diadakan ketiga kalinya pada 3-5 Agustus 2018.

H.Muhammadsjah Djafar, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Provinsi Kalimantan Timur, menuturkan masyarakat setempat sangat kagum dengan produk turunan yang dihasilkan minyak sawit seperti minyak goreng, margarin dan coklat. Warga Rusia tertarik dengan informasi keunggulan dan fakta positif sawit.

“Kalaupun ada black campaign (sawit) bersumber dari media yellow paper,”kata Pak Djafar ketika berbicara dengan warga Rusia.

Permintaan minyak sawit di Rusia mencapai satu juta ton per tahun. Negara beruang merah ini mempunyai populasi sekitar 147 juta jiwa.

H.Muhammadsjah Djafar hadir bersama sejumlah pengurus GAPKI pusat dan daerah antara lain Joko Supriyono (Ketua Umum GAPKI), Agam Faturrachman (Wasekjen GAPKI), dan Balaman Tarigan (Pengurus GAPKI).

KBRI Moskow menggelar Festival Indonesia di Moskow, Rusia, dengan mengusung tema “Visit Wonderful Indonesia: Explore our Regions”. Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia M Wahid Supriyadi menargetkan kehadiran 120.000 pengunjung tahun ini. Festival Indonesia merupakan ajang promosi yang efektif untuk bidang per dagang an, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu, serta sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

Festival Indonesia Moskow ketiga didahului oleh Forum Bisnis Indonesia-Rusia dan business matching yang digelar kemarin di World Trade Center (WTC). Forum bisnis mendatangkan 500 peserta yang sebagian besar adalah para pengusaha Rusia dan Indonesia. Infrastruktur penunjang pariwisata menjadi focus utama dalam forum bisnis.

Namun, sektor-sektor lain juga akan turut dibahas, seperti sawit, energi, industri, perhubunganit, dan pariwisata.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp