Jubir GAPKI Masuk Jajaran PR Terbaik Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Dalam acara Jambore Media dan PR Indonesia (JAMMPIRO) dianugerahkan penghargaan kepada 10 praktisi komunikasi dan public relations (PR) terbaik pada tahun ini. Salah satu penerima penghargaan adalah Tofan Mahdi, Head of Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk dan Juru Bicara GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia).

Acara ini bertemakan “Insan PR Indonesia 2016” ini diberikan kepada mereka yang telah terbukti memberikan dedikasi yang besar terhadap dunia komunikasi dan public relations di bidang masing-masing. 

“Program komunikasi di industri sawit, pelan tapi pasti, telah mampu mengubah persepsi publik di Indonesia tentang kelapa sawit dari sangat negatif menjadi mulai positif,” kata Direktur Eksekutif SPS Asmono Wikan kepada wartawan usai acara Anugerah Insan PR Indonesia 2016 di Taman Wisata Candi Prambanan, Jogjakarta, Kamis (6/10).

Hadir dalam acara tersebut,Tofan Mahdi  menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan tim PR.

“Semoga saya dan 9 sosok terpilih Insan PR 2016 ini bisa menjadi garda terdepan untuk membangun citra bangsa yg lebih baik di mata dunia. Termasuk citra terkait sektor perkebunan kelapa sawit Indonesia,”ujar Tofan yang juga anggota  redaksi ahli Majalah SAWIT INDONESIA melalui pesan singkat.

Asmono Wikan mengatakan penerima penghargaan insan PR dipersyaratkan harus memberikan warna aspek komunikasi di sektornya tersebut. Asmono yang juga Pendiri dan Pemimpin Redaksi Majalah PR INDONESIA ini, menuturkan seleksi dilakukan untuk100 nama praktisi komunikasi (middle up level) dari berbagai bidang yang dijaring dalam penilaian ini. Mereka adalah pimpinan divisi komunikasi lembaga pemerintah, perusahaan BUMN, dan swasta. Penilaian berdasarkan kiprah mereka secara konsisten berhasil membangun persepsi positif di lembaga, bidang, atau perusahaan masing-masing.

Penganugerahan insan PR terbaik kali pertama yang diselenggarakan oleh asosiasi penerbit media cetak yang diketuai oleh Dahlan Iskan tersebut.

Setelah melalui proses penilaian yang panjang, terpilih 10 nama Insan PR Indonesia 2016. Mereka adalah:

1. Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala Divisi Humas Mabes Polri

2. Eko Sulistyo, Deputi 4 Bidang Diseminasi Komunikasi Politik, Kantor Staf Presiden

3. Arif Wibowo, Head of Corporate Communications PT Telkom Indonesia

4. Teddy Poernama, Kepada Biro Humas Kementerian BUMN dan Sekjen Forum Humas BUMN

5. Tofan Mahdi, Jubir GAPKI

6. Yuyuk Andriati Iskak, Kepala Biro Humas KPK

7. Endah Kartikawati, Ikatan Pranata Humas Indonesia

8. Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina

9. Nurlaela Arif, Head of Public Relations PT Bio Farma Tbk

10. Ahmad Reza, Head of Corporate Communication PT Bank Mandiri Tbk.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.