Jelang Ramadhan, Sinarmas Agro Salurkan 5.000 Liter Minyak Goreng

JAKARTA,  SAWIT INDONESIA – PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk, menyalurkan 5.000 liter minyak goreng untuk membantu ketersediaan pasokan minyak goreng kepada  masyarakat di saat Ramadhan tiba.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto , menyebutkan  ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat mencukupi, sehingga kelangkaan dan gejolak harga kami harapkan tidak terjadi.

Dalam acara ini  hadi pula  Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, yang  menjual minyak goreng bagi warga Desa Segara Makmur,Marunda, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Harga minyak goreng yang disalurkan sebesar Rp 9.000 per liter dalam kegiatan Bazaar Rakyat. Setelah bazaar, mereka menyempatkan melakukan peninjauan ke Marunda Refinery.

“Pengembangan berkelanjutan yang kami lakukan adalah bentuk komitmen memperkuat penghiliran sekaligus mendorong ekspor produk akhir bernilai tambah, tapi tanpa melupakan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujar Gandi dalam siaran persnya.

Keberadaan Marunda Refinery di Marunda Center International Warehouse & Industrial Estate, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang diresmikan 30 Maret 2011.

Pabrik seluas lebih dari 20 hektar ini memiliki kapasitas produksi hingga 1.800 ton per hari, yang mampu menghasilkan sebanyak 326.000 ton minyak goreng dan 112.000 ton margarin setiap tahun, dan dipasarkan ke seluruh Indonesia, sementara sebagian lagi diekspor ke luar negeri menjangkau kawasan  Asia, Afrika, Amerika Latin hingga Eropa.

PT SMART Tbk. tercatat memiliki enam fasilitas pengolahan minyak kelapa sawit yang disebut Pabrik Industri Hilir Kelapa Sawit. Tersebar mulai dari Belawan, Sumatera Utara, Taraham Lampung, Tarjun, Kalimantan Selatan, Surabaya, Jawa Timur dan Marunda,Jawa Barat.

Aktivitas produksi, pengembangan dan penelitian yang dilakukan di pabrik ini tampak dari luasan pabrik yang awalnya seluas 10 hektar, kini telah mencapai 20 hektar, mempekerjakan lebih ari 1.000 orang karyawan.

Hingga 2015 nilai investasi keseluruhan di Marunda Center mencapai Rp 2 triliun dan melibatkan hingga 1.200 orang tenaga kerja. (Redaksi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.