Instiper Yogyakarta Didik 200 Anak Petani Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit memberikan beasiswa kepada mahasiswa D-1 Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta. Pemberian beasiswa ini bagian dari program pengembangan sumber daya manusia di perkebunan kelapa sawit.

Bayu Krisnamurti Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit, mengatakan selama setahun, anak-anak petani ini menjalani pendidikan di dua perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan BPDP Kelapa Sawit, salah satunya adalah Instiper Yogyakarta.

Beasiswa pendidikan yang meliputi biaya belajar di perkuliahan, biaya hidup, trasportasi pulang-pergi dari daerah asal ke kampus dan perlengkapan buku kuliah.

Program beasiswa ini bisa terealisasi agar dunia perkebunan kelapa sawit semakin berkembang. “Karena para petani kelapa sawit yang lahannya harus ditanam kembali sudah berusia lanjut sehingga diperlukan regenerasi,” tambahnya.

Purwadi, Rektor Instiper Yogyakarta, menurutnya pemberian beasiswa pendidikan mampu meningkatkan kompetensi manajemen dan keahlian teknologi anak didik dari sekolah perkebunan. “Perkebunan akan di-back up SDM yang kompeten sehingga produktifitas perkebunan nasional dan rakyat meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya Februari lalu, sudah ada Nota Kesepahaman antara  pengembangan SDM, BPDPKS dengan dua perguruan tinggi yaitu INSTIPER Yogyakarta dan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi untuk kerjasama beasiswa program D1. (Ferrika)

 

Sumber foto: dokumentasi Purwadi, Rektor Instiper

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.