Inilah Jajaran Direksi Badan Pengelola CPO Fund

JAKARTA, SAWITINDONESIA –  Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit sudah punya empat direktur baru yang dipilih Komite Pengarah.  Mereka berasal dari  kalangan profesional dan PNS.

Musdhalifah Machmud, Direktur Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, menyebutkan empat direktur baru akan mengisi jajaran direksi badan pengelola dana perkebunan. Mereka adalah Eko Budiyanto, Dadan Kusdiana, Witjaksana Darmosakoro, dan Anton Antonius.

Sebelumnya pada 15 Juni, Komite Pengarah yang dipimpin Sofyan Djalil,  Menteri Koordinator Perekonomian, telah menunjuk Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama BPDP kelapa sawit dan Yuniar Rasjid menjadi direktur keuangan.

Dadan Kusdiana yang sekarang menjabat Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM mengatakan proses pemilihan direksi melalui  seleksi. “Ada CV dan proses wawancara,” ujar Dadan kepada SAWIT INDONESIA.

Sementara itu, Witjaksana Darmosakoro belum mau berkomentar banyak tentang pengangkatan dirinya. Namun, dirinya menyebutkan akan berada dalam divisi replanting. “Tapi saya belum bisa bicara karena SK pengangkatan belum terbit,” katanya ketika ditemui di Jakarta.

Di kalangan pelaku sawit, Witjaksana Darmosakoro sudah familiar. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit di Medan.

Selain pemilihan direksi, badan pengelola sedang bekerja untuk memilih bank kustodian. Berdasarkan informasi yang diterima Majalah SAWIT INDONESIA, empat bank menjadi kandidat bank kustodian yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BCA.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp