Ikuti Arahan Mendag, Musim Mas Pasarkan 24 Ribu Liter Migor Murah di Jakarta

JAKARTA, Musim Mas Grup, produsen minyak goreng dan produk hilir sawit, mengadakan pasar murah minyak goreng di DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung dari 19 sampai 21 Juni 2017.

“Kegiatan pasar murah ini sesuai anjuran Kemendag. Kami menggelar operasi pasar dengan harga yang telah ditentukan regulator (pemerintah),” kata Rapolo Hutabarat, Corporate Affair Musim Mas, di sela kegiatan pasar murah di PD Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Perusahaan mengadakan pasar murah di 4 pasar yaitu Pasar Senen, Pasar Jatinegara, Pasar Glodok dan Pasar Tomang Barat. Alokasi minyak goreng untuk setiap pasar sebesar 500 karton atau sekitar 6.000 liter (satu karton=12 liter).

“Satu pasar disiapkan 6000 liter. Berarti total untuk 4 pasar di DKI Jakarta mencapai 24 ribu liter ,” ujar Rapolo dalam keterangannya.

Menurutnya, harga minyak goreng yang dijual sebesar Rp 11.000 per liter untuk kemasan sederhana. Harga sebesar ini mengikuti arahan Kementerian Perdagangan bahwa harga ditetapkan tidak boleh di atas Rp 11.000/liter. Jika ada pasar yang menjual di atas harga tersebut, itu tidak dibenarkan.

Rapolo berharap adanya operasi pasar masyarakat bisa lebih mudah memperoleh minyak goreng sesuai harga pasaran. Jam operasi yang dilakukan Musim Mas pada 19 Juni 2017 di Pasar Jatinegara antara pukul 08:00 sampai sore. Jam operasional ini juga berlaku di 4 pasar lainnya. Jadwal operasi Pasar Senin pada 20 Juni 2017, di Pasar Glodok dan Tomang Barat dilaksanakan pada 21 Juni 2017.

Setiap tahun, Musim Mas mengadakan operasi pasar untuk menghadapi perayaan keagamaan salah satunya menjelang Idul Fitri.

Selain di Jakarta, operasi pasar Musim Mas berlangsung di wilayah lain di Indonesia antara lain Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dan wilayah Kalimantan. Jumlah minyak goreng yang disiapkan mencapai 120 ton untuk kegiatan pasar murah.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.