Hari Ini, Asian Agri Serahkan Premi Rp 2,62 Miliar Kepada Petani Mitra

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Asian Agri berkomitmen memmbina petani mitranya dalam praktik tata kelola sawit berkelanjutan. Salah satunya membagikan premi penjualan minyak sawit bersertifikat kepada petani plasma.

Rabu ini(21/12) di Jakarta, Asian Agri akan membagikan premi atas penjualan kelapa sawit lestari tahun 2015 sebesar Rp 2,62 miliar kepada para petani plasma yang telah memperoleh sertifikat RSPO. Penyerahan premi rencananya akan dihadiri Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan RI dan Freddy Wijaya, Direktur Asian Agri.

Dalam keterangannya, Maria Sidabutar, Head of Corporate Communications Asian Agri, mengatakan premi ini dapat dimanfaatkan untuk program pengembangan dan pemberdayaan petani mitra Asian Agri.

Pad awal tahun ini, unit usaha RGE ini telah menyerahkan premi penjualan minyak sawit lestari tahun 2015 sebesar Rp2 miliar kepada petani binaan di Jambi dan Riau.

Kemitraan petani plasma kelapa sawit dan Asian Agri telah berlangsung lebih dari 29 tahun dan mendorong para petani mitra untuk menerapkan praktik perkebunan yang berkelanjutan, hingga memperoleh sertifikat yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing ekspor dunia. Hingga saat ini, sudah lebih dari 85 persen petani plasma Asian Agri telah bersertifikat RSPO, dan kami terus mendorong pencapaian 100 persen sertifikasi bagi petani mitra.

Asian Agri mengelola 160.000 hektare dimana sekitar 60 persen atau 60 ribu hektare dikelola oleh para petani mitra binaan atau melibatkan sekitar 29.000 petani.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.