Harga CPO April Bergerak US$ 680 – US$ 720/ton

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – GAPKI memperkirakan harga sampai pekan kedua April akan masih stagnan dan akan bergerak di kisaran US$ 680 – US$ 720 per metrik ton.

Fadhil Hasan, Direktur Eksekutif GAPKI menyebutkan penurunan permintaan juga disebabkan adanya perlambatan konsumsi masyarakat di India dan banyaknya stok kedelai di Amerika Serikat. Akibatnya sisi harga, sepanjang Februari 2017 harga rata-rata CPO global bergerak di kisaran US$725 – US$ 820 per metrik ton dengan harga rata-rata US$ 777,5 per metrik ton.

“Harga harian minyak sawit pada pekan pertama sampai pada pekan ketiga masih menunjukkan tren kenaikan dan terus terkoreksi pada pekan terakhir Februari. Harga mulai terkoreksi karena permintaan pasar yang sepi,”jelasnya.

Harga CPO global masih stagnan sepanjang Maret yang bergerak di kisaran US$ 685 – US$ 750 per metrik ton dengan harga rata-rata US$ 731,7 per metrik ton. Sementara itu, pemerintah Indonesia telah menetapkan bea keluar ekspor CPO untuk bulan April sebesar US$ 3 per metrik ton dengan harga referensi US$ 762,88 per metrik ton.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.