GAPKI dan Forum Rektor Indonesia Jalin Kerjasama SDM Serta Riset

JAKARTA, SAWIT INDONESIA– Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) bersama Forum Rektor Indonesia (FRI) membuat nota kesepahaman terkait bidang riset maupun pengembangan Sumber Daya Manusia.

Penandatanganan dilakukan oleh ketua umum GAPKI Joko Supriyono dengan ketua Forum Rektor Indonesia Rohmat Wahab.

MOU menekankan kerjasama yang akan terjalin antara pengusaha kelapa sawit yang tergabung dalam asosiasi GAPKI dengan perguruan tinggi di indonesia dalam bidang riset maupun pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kerjasama bidang riset dan SDM ini sebetulnya sudah berjalan dengan beberapa perguruan tinggi, namun MOU ini mempertegas komitmen kami untuk terus mengembangkan program lebih banyak dan lebih efektif dengan perguruan tinggi seluruh Indonesia,”kata Joko Supriyono.

MoU ini dilaksanakan bersamaan dengan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 juga Konvensi Kampus XIII dan Temu Tahunan XIX Forum Rektor Indonesia serta pameran  Indonesia International Education dan Training Expo ke 26 Tahun 2017 di Jakarta Convention Center, Kamis (2/2).

Dalam acara yang diresmikam langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,

Acara yang juga dihadiri oleh Mentri Pembangunan Manusia dan kebudayaan Puan Maharani. Dalam presentasinya, Puan menegaskan saat inj anggaran Riset di indonesia masih rendah yakni hanya 0,9% PAD sangat jauh dengan angka ideal yg ditetapkan UNESCO yakni tidak kurang dari 2% dari PAD.

“Untuk itu kerjasama dengan lembaga maupun industri perlu ditingkatkan dalam hal riset dan pengembangan SDM ini. Dengan demikian, riset dan pengembangan SDM bisa terus berlangsung,” pungkas Puan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.