Fuso Student Skill Competition Tingkatkan Skill Siswa

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pameran kendaraan bermotor yang menjadi agenda tahunan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tidak hanya dimanfaatkan produsen untuk menampilkan produk barunya. Adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), yang memanfaatkan pameran ini untuk mengumumkan pemenang Fuso Student Skill Competition.

Lomba ini diikuti siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pada Rabu (8 Agustus 2018), di Tangerang. Kompetisi keahlian siswa SMK sudah berjalan mulai 16 Juli – 7 Agustus 2018, melalui tiga tahap.

Kompetisi terdiri dari 3 tahap. Tahap 1 & 2 merupakan tes teori dan tes praktek yang diadakan pada 16 – 28 Juli 2018 di sekolah dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) di Indonesia.

Pada tahap 3 terdiri dari tes teori dan tes praktek sebagai tahap final, yang di adakan di KTB Training Center Kantor Pusat KTB di Jakarta pada 7 Agustus 2018. Materi yang diujikan pada tahap praktek yaitu basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starters dan clutch bekerja.

Melalui kompetisi ini, KTB terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. KTB juga telah mengadakan bermacam program untuk SMK melalui Fuso Vocational Education Program. Fuso Student Skill Competition bagian Fuso Vocational Education bertujuan meningkatkan skill dan semangat memperdalam pengetahuan otomotif para siswa SMK.

Kompetisi diikuti 550 siswa SMK dari 11 Sekolah di 10 kota di Indonesia yaitu: Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makassar. Untuk 11 SMK yang mengikuti kompetisi masing-masing menerima donasi unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada tahun lalu. Tidak hanya itu, guru dan siswa juga mendapatkan training.

Ucapan selamat disampaikan oleh Atsushi Kurita pada para pemenang. Ia berharap semoga kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para generasi muda, khususnya para pelajar SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga siap untuk memasuki dunia kerja.

Fuso Student Skill Competition merupakan wujud perhatian dari KTB yang besar terhadap sektor pendidikan di Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Melalui program diharapkann dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi muda yang harus siap di masa depan dengan pengetahuan, keterampilan dan pendidikan yang baik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp