Excavator Sumitomo Dukung Pekerjaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Terbesar di Indonesia

Dirancang Dan Dibuat Oleh Tenaga Ahli Indonesia

 Pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sangatlah penting untuk segera diselesaikan untuk menyediakan pasokan listrik untuk di berbagai wilayah. Saat ini di Poso, Sulawesi Tengah, sedang dikerjakan pembangunan PLTA untuk memenuhi kebutuhan listrik yang direncanakan akan disalurkan  ke berbagai wilayah khususnya di Sulawesi. PLTA ini sedang dibangun oleh PT Poso Energy.

PLTA Poso ternyata menjadi yang terbesar di Indonesia. Rancangan dan pembangunan PLTA menggunakan sumber daya manusia ahli dan tenaga insinyur dari Indonesia. Kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga dengan keterlibatan anak bangsa dalam proyek  ini. PLTA mengambil sumber air dari Danau Poso yang dialirkan ke pembangkit listrik.

Memakai Excavator Dibuat di Indonesia

 Dalam pelaksanaan pembangunan PLTA Poso tersebut, mereka mempercayakan alat bantu kerja yang memakai Excavator Sumitomo yang dibuat di Karawang, Jawa Barat. Excavator Sumitomo ini dibuat dengan mengikuti kualitas yang diterapkan di Jepang. Excavator Sumitomo digunakan dengan pertimbangan bahwa konsumsi bahan bakarnya irit. Selain itu, harga sangat kompetitif di pasar serta dibuat di pabrik Indonesia.

Dalam pembangunan PLTA, Excavator Sumitomo yang digunakan model SH210-6 kelas 20 ton dimana model  terbaru yang dikeluarkan untuk kelas ini. Ada beberapa spesifikasi baru yang telah dikembangkan di generasi terbaru Excavator  Sumitomo ini atau disebut “Dash 6” dari generasi sebelumnya “Dash 5” yaitu  :

 

  1. Lebih irit bahan bakar
  2. Lebih tangguh
  3. Lebih lincah
  4. Lebih nyaman
  5. Lebih tahan lama
  6. Lebih canggih

Adapula pengembangan di sistem bagian electric, engine, dan hydraulic sangat berpengaruh kepada kinerja keseluruhan Excavator Sumitomo. Dengan begitu, kinerja menjadi lebih baik sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Semua pengembangan produk ini berawal dari  masukan berbagai customer di seluruh Indonesia dimana kinerja Excavator Sumitomo akan menjadi lebih baik lagi  di masa depan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp