Dukung Infrastruktur Sorong Selatan, ANJ Akan Bangun Pelabuhan

SORONG SELATAN, SAWIT INDONESIA –  PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ)  Tbk menjalankan sinkronisasi pembangunan infrastruktur  dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).  Langkah ini diambil supaya tidak terjadi tumpang tindih penyediaan akses transportasi di wilayah setempat.

Kegiatan sinkronisasi pembangunan infrastruktur ini sudah berlangsung pada Senin (16/1) yang dipimpin Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekbang) Setda Sorsel, Yonas Howay,SE dihadiri SKPD teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU). Hadir dalam sinkronisasi tersebut Kepala Dinas PU, Aminulah Muin; Kadistrik Kais, Yulius Keba dan Kabag Perekda Setda Sorsel, Imanuel Gogoba.

Manajemen PT ANJ Tbk diwakili Charles Manalu yang terlibat dalam pembahasan tersebut. Menurut Charles perusahaan memprioritaskan pembangunan pelabuhan serta penyeberangan ponton pada tahun ini.

Sementara itu, Pemkab Sorong Selatan akan fokus kepada penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan. Oleh karena itu, perusahaan dapat melanjutkan rencana penyediaan infrastrukturnya lantaran tidak ada tumpang tindih kegiatan. Dalam rapat sinkronisasi ini disebutkan pula pemerintah daerah setempat  membangun jalan termasuk jalan kebun dari Yamarema-Tatakera-Sumano.

Asisten II bidang Perekbang Setda Yonas Howay, SE menjelaskan, ruas jalan trans nasional dari Kampung Johsiro Distrik Skak hingga Kampung Atori Distrik Kokoda Utara akan melintasi areal perusahaan ANJ Grup.

“Pembangunan ruas jalan tersebut bersumber dari APBN, APBD Provinsi Papua Barat dan APBD Kabupaten Sorsel. Tidak menutup kemungkinan perusahaan atau investor juga akan ikut membangun ruas jalan tersebut,” pungkasnya seperti dikutip dari radar sorong.

Menurutnya ruas jalan yang sudah dibangun oleh perusahaan tidak akan masuk ke areal tersebut. Pemkab Sorsel membangun ruas jalan di luar areal perusahaan atau jalan kebun. Perusahaan ANJ Grup sudah membangun jalan dari Benawa I hingga Yamarema.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.