DSN Grup dan Masyarakat Bermitra Bangun Koperasi

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group) bersama masyarakat di dua yang berada di Muara Wahau, Kutai Timur, membangun koperasi. Pembangunan koperasi bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dalam siaran persnya, Direktur PT Dharma Satya Nusantara Tbk Agung Pramudji, mengatakan pembangunan gedung kantor ini merupakan bentuk apresiasi dari DSN Group terhadap usaha yang telah dilakukan pengurus koperasi, Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa tersebut. Diharapkan Koperasi Min Bea Glang Mandiri (MBGM) Desa Deabeq dan Koperasi Min Sun Lekut (MSL) Desa Bea Nehas dapat mengoptimalkan lagi usahanya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Adapun anggota koperasi tersebut adalah para petani sawit yang berada di Desa Deabeq dan Desa Bea nehas Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur yang merupakan koperasi binaan dari DSN Group dalam perkebunan kelapa sawit pogram revitalisasi. Saat ini, DSN Group telah bermitra dengan sekitar 20 koperasi di sekitar perusahaan dan telah membangun kemitraan kelapa sawit seluas lebih dari 16.000 hektar atau lebih dari 25% dari total luas kebun perusahaan.

Bupati Kutai Timur Ir. H. Ismunandar menambahkan melalui pembangunan kantor Koperasi Min Bea Glang Mandiri (MBGM) di Desa Deabeq dan kantor Koperasi Min Sun Lekut (MSL) Desa Bea Nehas menunjukkan bahwa koperasi telah melakukan pogram “GERBANG MADU” (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu). “Semoga dengan pembangunan Kantor Koperasi MBGM dan MSL ini dapat menjadi studi banding atau percontohan untuk koperasi-koperasi di Kabupaten Kutai Timur,” pungkasnya. (Redaksi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.