Dono Boestami, Mantan Dirut MRT Jakarta, Akan Dilantik Menjadi Dirut BPDP Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mengangkat Dono Boestami sebagai Direktur Utama Badan Pengelola Dana Pungutan (BPDP) Kelapa Sawit yang baru. Dono Boestami menggantikan Bayu Krisnamurthi yang mengundurkan diri pada Rabu malam kemarin (1/2).

“Sudah terpilih namanya Dono Boestami yang akan dilantik jam 4 sore (Jumat) ini di kantor Menko Perekonomian,”kata Musdhalifah Machmud, Deputi Menko Perekonomian kepada Majalah Sawit Indonesia dalam wawancra khusus, Jumat (3/2).

Tim seleksi menerima lamaran sekitar 80 orang yang mengajukan diri menjadi Dirut BPDP. “Dari 80 orang diseleksi menjadi 12 nama lalu dipilih 5 nama. Mereka dipilih panitia seleksi melalui proses wawancar dan visi misinya,”kata Musdhalifah.

Kelima nama tadi Rusman Heriawan, Mukti Sardjono,  Kanya Lakhsmi, Taufiqurrachman, dan Dono Boestomi. Menurut Musdhalifah ada tiga kriteria utama yang menjadi alasan terpilihnya Dono Boestomi sebagai Dirut BPDP Kelapa Sawit yang baru. ” Ini kan badan pengelola dana. Maka butuh kemampuan mengelola dana, punya pemahaman tentang sawit, dan mampu membangun hubungan nasional dan internasional,” ujar Musdhalifah.

Dono Boestomi pernah menjabat Direktur Utama PT MRT Jakarta yang dilantik Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta kala itu pada Maret 2013. Joko Widodo menyebutkan Dono Boestomo diangkat  menjadi Dirut MRT dengan pertimbangan dari sisi jaringan,  kapasitas terutama di pengelolaan keuangan.

Pada Oktober 2016, Dono Boestomi digantikan William Sabandar yang dilantik oleh Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.