DL Sitorus, Raja Sawit Medan, Meninggal Dunia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Kabar duka datang dari Pengusaha asal Sumatera Utara Darius Lungguk (DL) Sitorus yang meninggal dunia di dalam pesawat, pada Kamis (3/8/2017). 

“Ya sudah setengah jam yang lalu, meninggal di pesawat tujuan Jakarta ke Medan. Bisa konfirmasi ke Sihar Ricky Sitorus,” kata Timbas Prasad Ginting, Sekretaris GAPKI Sumatera Utara, melalui WhatsApp, pada Kamis sore (3/8/2017).

Redaksi Majalah Sawit Indonesia mengonfirmasi kabar ini ke Sihar Sitorus. Anak DL Sitorus ini membenarkan  kabar duka tersebut. “Atas nama keluarga kami ucapkan terima kasih kepada segenap keluarga besar majalah sawit atas doa dan perhatiaannya,” kata Sihar dalam layanan pesan WhatsApp.

Sihar menyebutkan jenazah ayahnya untuk saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Medika Karang Tengah, Ciledug, Banten.

Berdasarkan informasi di media lokal, DL Sitorus diketahui meninggal di dalam Pesawat Garuda Indonesia GA 188 tujuan Jakarta-Medan sebelum pesawat take off. Karena kejadian ini, pesawat yang seharusnya berangkat pukul 13.35 WIB tertunda keberangkatanya.

DL Sitorus adalah pengusaha sukses asal Sumatera Utara. Selain memiliki perkebunan kelapa sawit dengan luas puluhan ribu hektare, DL Sitorus juga memiliki yayasan pendidikan.

DL Sitorus dilahirkan di Parsambilan, Kecamatan Silaen, Toba Samosir, Sumut. Dia kemudian pindah dan besar di Siantar. DL Sitorus menikah dengan Boru Siagian, dan dikaruniai 5 orang anak, 2 perempuan dan 3 laki-laki.

Konglomerat ini juga dikabarkan memiliki gedung-gedung –untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan suku Batak– yang diberi nama “Rumah Gorga” dan tersebar di Jakarta dan Bekasi.

Sumber foto: istimewa

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.