Dituding Kampanye Negatif, Petani Keberatan Dengan Pernyataan Nugie

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Kalangan letani sawit yang tetgabung  dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) mengajukan keberatan dengan  ajakan penyanyi Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie untuk mengurangi pemakaian sawit.

Asmar Arsjad, Sekjen Apkasindo bahkan berencana melapotkan Nugie kepada pihak kepolisian. “Jika memang benar dan ada bukti tertulisnya, akan dilaporkan ke polisi,” kata Asmar Arsjad. 

Sebelumnya Nugie, salah satu personel The Dance Company, mengeluarkan pernyataan kegiatan penyelamatan habitat harimau dengan cara mengurangi penggunaan produk-produk turunan kelapa sawit, pakai plastik, sabun, odol. Statement ini dibuat Nugie ketika menghadiri Kampanye WWF-Indonesia #DoubleTigers di Mall Senayan City, Jakarta, Sabtu (30/7).

Asmar menyayangkan pernyataan Nugie yang dinilai tidak nasionalis. Pemahaman nasionalisme tidak hanya berjuang melawan penjajah namun harus mencintai produk-produk yang dihasilkan negeri ini.

Lebih lanjut Asmar meminta Nugie supaya tidak menjadi provokator rakyat untuk antisawit. “Kalau dia antisawit, mulai sekarang sebaiknya tidak usah pakai odol untuk gosok gigi, jangan mandi pakai sabun, jangan keramas pakai sampo. Jangan makan cokelat, jangan makan gorengan. Itu semua menggunakan bahan baku sawit,” ujar Asmar lagi.

Kenyataan sekarang ini bahwa kelapa sawit  komoditas strategis nasional yang menghidupi sekitar 30 juta penduduk Indonesia. Selain itu,  komoditas ini  mendatangkan devisa miliaran dolar AS, pada 2015 nilai ekspornya mencapai 18,64 miliar dolar AS. (redaksi)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.