Di Usia ke-25, Sinar Mas Oleochemical Perluas Jaringan Pasar Global

MEDAN, SAWIT INDONESIA – Unit produksi oleokimia Sinar Mas Agribusiness and Food merayakan ulang tahun ke-25 dengan memperkenalkan nama baru aitu Sinar Mas Oleochemical.

Franky O. Widjaja, CEO dan Chairman Sinar Mas Agribusiness and Food, menjelaskan bahwa langkah untuk mentransformasi perusahaan dari sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit Indonesia menjadi pemain bisnis agro global yang terpadu dengan keberadaan kantor di delapan negara di seluruh Eropa, Amerika dan Asia, dan penjualan produk di lebih dari 70 negara.

“Industri oleokimia telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan diversifikasi bisnis kami. Tidak hanya sebagai bagian dari cerita dan sejarah. Tetapi menjadi masa depan perusahaan sehingga untuk memproduksi produk berkelanjutan kepada pelanggan dengan waktu lebih cepat dengan tingkat kualitas tertinggi,” kata Jesslyne Widjaja, Director of Corporate Strategy and Business Development Sinar Mas Agribusiness and Food, dalam keterangan resmi.

Selama 25 tahun beroperasi, pabrik Sinar Mas Oleochemical telah memperoleh segudang sertifikasi, mulai dari ISO 9000 hingga yang sedang diproses saat ini ISO 55000 untuk manajemen energi dan konservasi. Hal ini menjadi salah satu pendorong perusahaan raksasa global dan pelaku bisnis utama di wilayah regional melakukan kemitraan.

“Industri oleokimia kami bertujuan untuk menyediakan solusi satu pintu bagi mereka yang membutuhkan oleokimia untuk mendukung pengembangan produk mereka sendiri. Saat ini, lebih dari 80 persen produk kami diekspor ke luar negeri dan kami ingin terus memperluas penawaran produk dan pasar kami sesuai dengan visi awal Pak Franky,” kata Madeline Tan, CEO Sinar Mas Oleochemical.

Sinar Mas Oleochemical memproduksi Fractionated and Distilled Fatty Acids dan Glycerine, juga Soap Noodles, yang berasal dari perkebunan besar yang dioperasikan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food.

Sebagian besar produk Sinar Mas Oleochemical diekspor ke luar negeri, termasuk Jepang, Korea, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan lain-lain. Sisanya diserap oleh pasar lokal.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp