Demi Produktivitas Pertanian dan Kelestarian Lingkungan, Golden Agri Bergabung Forum Bisnis Bertanggung Jawab

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Golden Agri Resources (GAR) Ltd akan terlibat dalam Forum Bisnis Bertanggung Jawab bidang Pangan dan Pertanian (Responsible Business Forum atau “RBF”). Forum ini membahas topik terkait isu-isu ‘hangat’ di bidang pertanian, terutama peningkatan penghidupan masyarakat desa secara berkelanjutan.

 Pertemuan ini akan diselenggarakan oleh koalisi sejumlah organisasi yang meliputi Global Initiatives, KADIN, IBCSD, PISAgro, the Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), dan Grow Asia, yang digelar pada 25-26 April 2016 di Jakarta.

Anita Neville, Vice President of Corporate Communications and External Affairs dari Golden Agri-Resources, menyebutkan sebagai perusahaan terkemuka dalam industri sawit yang bekerja sama dengan jutaan petani disinilah perusahaan tertarik untuk membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Pertumbuhan ekonomi dapat berjalan beriringan dengan pelestarian lingkungan hidup, dan kita perlu mencari serta berbagi metode untuk mewujudkannya,”ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi SAWIT INDONESIA.

Forum ini akan dihadiri kalangan bisnis, pemerintahan, dan LSM akan datang dan bersama-sama menghadiri forum tersebut untuk memfokuskan upaya meningkatkan produktivitas bidang pertanian dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat pedesaan sekaligus meminimalkan dampak lingkungan. Selain itu, tema pembahasan lainnya adalah ketahanan pangan, peran perempuan di bidang pertanian, serta kebutuhan akan pertanian pintar iklim guna menghadapi perubahan iklim dan fenomena cuaca ekstrem.

Forum ini juga akan memberikan rekomendasi tentang cara-cara mempercepat kemitraan pemerintah-swasta guna mendorong perubahan nyata di lapangan.

Tony Gourlay, CEO Global Global Initiatives, sebagai penyelenggara forum, menjelaskah bahwa dalam forum ini diharapkan dapat membuat rumusan dan usulan yang bisa diterapkan dan mencapai awal dari kemitraan-kemitraan baru antara sektor publik dan swasta yang akan membantu menjawab sejumlah tantangan yang dihadapi sektor pertanian pada saat ini.

Komoditas utama yang dibahas dalam forum ini adalah kopi, jagung, susu, minyak sawit, beras, dan gula. Forum Bisnis Bertanggung Jawab merupakan bagian dari serangkaian pertemuan yang berupaya mencari solusi praktis untuk mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan sekaligus meningkatkan bisnis dan pertumbuhan industri. (Qayuum Amri)

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp