Datang Ke Aceh, Leonardo DiCaprio Diskreditkan Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA –  Peraih Aktor Terbaik Piala Oscar, Leonardo DiCaprio, melukai hati rakyat Indonesia terutama petani dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari kelapa sawit. Aktor kenamaan Holywood dalam status di facebook pribadinya menulis bahwa perkebunan kelapa sawit menjadi penyebab rusaknya hutan dan mengganggu habitat gajah d.

Sabri Basyah, Tokoh Masyarakat Aceh, meminta badan imigrasi untuk melakukan deportasi kepada Leonardo DiCaprio apabila masih berada di Indonesai. Pasalnya, dia tidak punya niat baik terhadap negara ini dan mendiskreditkan kelapa sawit.

“Sayangnya Leonardo tidak mau bicara dengan pemangku kepentingan negara ini. Itu sebabnya, status visanya harus dipertimbangkan ulang. Kalau begini, pemberian bebas visa kunjungan kepada warga negara Amerika Serikat ternyata memberikan dampak buruk kepada kita,” ujarnya.

Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ronny F Sompie , menegaska apabila  ada pernyataan yang menjelekkan pemerintah dan  kepentingan Indonesia, bisa saja dideportasi. Kewenangan  Ditjen Imigrasi ini diatur  dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Lebih lanjut kata Ronny, pihaknya  akan s memantau keberadaan Leonardo DiCaprio selama berada di Indonesia. Sebab, visa yang diajukannya berupa kunjungan wisata.

“Sehingga kalau dia berada di Indonesia untuk keperluan lain, dengan melakukan aktivitas yang mengganggu ketertiban umum maupun mengganggu kepentingan Indonesia, maka Imigrasi siap mendeportasi,” tegasnya.

Berdasarkan informasi ditjen imigrasi,  rombongan Leonardo tiba di Bandara Kualanamu dari Jepang, Sabtu (26/3) pukul 06.45 WIB memakai  pesawat jet pribadi. Pada hari yang sama sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan terbang ke Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) menggunakan helikopter.

Hari itu pula, Leonardo kembali ke Medan dan menginap di Hotel JW Marriott. Kemudian sekitar pukul 17.05 WIB, rombongan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Palau. “Sekarang informasi yang saya terima dia sudah berada di Jakarta,” tutur Ronny.

Yang sangat disayangkan, kunjungan Leonardo ke Taman Nasional Leuser dengan helikopter. Hanya dilakukan beberapa jam tanpa berdialog dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

Firman Subagyo, Anggota Komisi IV DPR, menyayangkan kedatangan Leonardo DiCaprio yang menyimpan agenda lain untuk kepentingan kelestarian lingkungan. Dalam pandangannya, aktor Holywood ini  memperburuk industri kelapa sawit dengan isu lingkungan.

Menurutnya, kedatangan Leonardo bisa saja didorong LSM lingkungan yang ingin merongrong kedaulatan Indonesia. (Amri)

sumber foto: facebook leonardo dicaprio

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp