Dari Januari-Agustus 2017, Laba Bersih Holding PTPN Meroket 130%

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Holding Perkebunan Nusantara) mencetak kenaikan penjualan sebesar 9% menjadi Rp 21,16 triliun sepanjang Januari hingga Agustus 2017 dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 19,5 triliun.

“Sepanjang 2016, program transformasi yang dieksekusi Holding Perkebunan Nusantara sudah berjalan sesuai jalur. Kami yakin peningkatan kinerja akan berlanjut hingga akhir 2017, karena tren perbaikan laba dari awal tahun meneruskan tren laba yang diperoleh setiap bulannya,” kata Dasuki Amsir, Direktur Utama Perkebunan Holding Nusantara dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (5/10/2017).

Kenaikan pendapatan ini berdampak positif kepada laba bersih per Agustus 2017 sebesar Rp 478 miliar atau meningkat tajam 130% dibandingkan periode sama tahun lalu yang masih merugi senilai Rp 1,57 triliun.

Keuntungan ini bersumber dari peningkatan penjualan, produktivitas komoditas tanaman serta keberhasilan program efisiensi di segala lini usaha.

Dasuki Amsir menjelaskan produktivitas komoditas Sawit juga meningkat sebesar 18% dibandingkan periode yang sama pada 2016.
Peningkatan kinerja di anak usaha Holding Perkebunan Nusantara juga mengalami perbaikan dari bulan ke bulan. Hal ini membuktikan program transformasi membawa pengaruh positif dan sudah berjalan merata di seluruh PTPN.

Dia menambahkan peningkatan kinerja di anak usaha Holding Perkebunan Nusantara juga mengalami perbaikan dari bulan ke bulan. Hal ini membuktikan program transformasi membawa pengaruh positif dan sudah berjalan merata di seluruh PTPN.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.