Cargill dan Chelsea Selenggarakan Festival Bola di Kalimantan Barat

KETAPANG, SAWIT INDONESIA – Cargill bekerja sama dengan yayasan klub sepak bola Chelsea mengadakan Cargill Football Festival 2017 selama seminggu di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan keterampilan calon pemain sepak bola muda.

Kegiatan ini merupakan tur ke-6 yayasan klub sepak bola Chelsea yang bekerja sama dengan Cargill. Kerja sama dengan klub sepak bola Inggris yang bermarkas di Fulham, London ini menjadi pertama yang pernah diadakan di Asia.

“Kami berharap kolaborasi antara Cargill dan Chelsea FC Foundation akan menginspirasi anak-anak di wilayah tempat perusahaan kami beroperasi dan di seluruh Indonesia. Mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai apa yang mereka inginkan, di manapun mereka tinggal atau dari manapun asal mereka, pendidikan adalah kunci yang akan membuka masa depan yang lebih cerah bagi mereka,” kata kata Richard Low CEO Cargill Tropical Palm di Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (21/8).

Acara ini diselenggarakan pada 21-27 Agustus 2017, di Ketapang Kalimantan Barat dan Sekayu Sumatera Selatan, dengan melibatkan tiga pelatih Chelsea FC Foundation yaitu Keith Harmes, Dean Steninger dan Ben Mitchell. Mereka akan memimpin klinik pelatihan sepak bola bagi anak-anak dan para pelatih dari akademi sepak bola di daerah tersebut. Acara di Ketapang akan diresmikan oleh Martin Rantan Bupati Ketapang, yang juga akan memberikan penghargaan kepada pemain lokal terbaik.

Martin Rantan merasa terhormat bahwa Ketapang dipilih sebagai lokasi kegiatan ini. “Dengan Cargill mensponsori acara ini, Cargill telah menunjukkan kepercayaanya pada potensi masyarakat Ketapang dan komitmen untuk mengembangkannya. Saya harap kerja sama erat ini dapat terus berlanjut,” kata Martin.

Keith Harmes, Pelatih Chelsea FC Foundation mengungkapkan, kegiatan ini dapat membantu menyatukan banyak orang sekaligus mendidikan, memotivasi dan menginspirasi anak muda untuk mengembangkan potensinya, tidak hanya sebagai pemain, pelatih dan guru tetapi juga masyarakat.

“Sangat menyenangkan melihat langsung apa yang dilakukan perusahaan kepada komunitas tempat mereka beroperasi. Bekerja sama dengan Cargill memungkinka kami untuk melihat inisiatif ini jadi semakin kuat,” ujarnya.

Pada hari berikutnya, Kamis 24 Agustus 2017, Festival Sepak Bola akan berlanjut ke Sekayu, Sumatera Selatan. Festival Sepak Bola juga akan dilaksanakan di perkebunan kelapa sawit Cargill yakni PT Harapan Sawit Lestai, PT Indo Sawit Kekal, Politplant Group di Kalimantan Barat dan PT Hindoli di Sumatera Selatan.

Pelatih Chelsea FC Foundation akan melatih anak-anak dan pelatih dari akademi sepak bola setempat. Kegiatan tersebut juga akan melibatkan anak-anak dan guru olahraga dari sekolah-sekolah yang didirikan dan dikelola oleh Yayasan Harapan Masa Depan Cerah Cargill serta para karyawan perusahaan.

Sejak tahun 2006, Cargill telah menjalin hubungan baik dengan Chelsea FC Foundation melalui kerja sama dalam proyek komunitas yang dekat dengan kantor Cargill dan tempat pelatihan Chelsea, Cobham di Inggris. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program Football in the community di seluruh dunia.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.