Bumitama Gunajaya Abadi Libatkan Siswa Dalam Reboisasi Suaka Margasatwa Lamandau

KOTAWARINGIN BARAT, SAWIT INDONESIA – PT Bumitama Gunajaya Abadi menggandeng siswa SDS dan SMPS Bumitama dalam kegiatan reboisasi Suaka Margasatwa Lamandau di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Barat. Dalam kegiatan ini, Orangutan Foundation juga dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi pelestarian lingkungan hidup kepada para siswa.

Reboisasi eks lahan terbakar berlokasi di Suaka Margasatwa Lamandau, pada 21 Agustus 2018, tujuan kegiatan memperingati Hari Orangutan Internasional dan Hari Konservasi Alam Nasional 2018. Rudyaksa Staf CSR PT Bumitama Gunajaya Abadi menuturkan kegiatan ini bagian dari kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan serta menciptakan kader cinta lingkungan dengan melibatkan anak-anak dari SDS dan SMPS Bumitama.

Dalam kesempatan yang sama, Imannudin Manager Orangutan Foundation menyampaikan perlunya melestarikan lingkungan terutama menciptakan dan mempertahankan hutan dan paru-paru dunia. Selain itu, kebakaran hutan juga berdampak terhadap lingkungan, bukan hanya rusaknya ekosistem yang ada termasuk flora dan fauna, juga menipisnya ketersediaan air dan meningkatnya suhu udara.

“Untuk itu, kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan perlu ditanamkan sejak dini seperti kegiataan Bumitama Gunajaya Abadi saat ini,” imbuhnya.

Dalam reboisasi ini hadir pula Guru SDS dan SMPS Bumitama yaitu Tugimin, Aris Purgiyanto, Renova, Kartika, Rusdyansah dan Maulana yang mendampingi siswa-siswi. SDS Bumitama di Metro Manggau adalah sekolah berpredikat sekolah berwawasan lingkungan (Adiwiyata) tingkat provinsi dan dalam taraf menuju sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Pembentukan kader cinta lingkungan di sekolah akan terus dilakukan dengan harapan siswa SDS Bumitama dapat menyuarakan dan menjadi penggerak masyarakat bagi pelestarian lingkungan di sekitar mereka.

Kegiatan ini bukan hanya berdampak positif terhadap lingkungan, akan tetapi juga berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Bibit tanaman buah – buahan endemik hutan ini merupakan usaha nursery dari masyarakat binaan CSR PT Bumitama Gunajaya Abadi yang berada di Desa Sakabulin. “Dengan program yang dijalankan harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan lingkungan”pungkasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp