Bertemu Trump, Presiden Jokowi Bahas Sawit Sampai Pesawat Terbang

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Presiden RI Joko Widodo mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman. Pertemuan itu berlangsung di Ruang Pertemuan Bilateral Hamburg Messe Und Congress, Sabtu (8/7/2017).

Dalam pertemuan bilateral ini dibahas berbagai isu perdagangan seperti ekspor biodiesel sawit. Presiden Jokowi menyampaikan kepedulian Indonesia terhadap ekspor kelapa sawit untuk biodisel ke Amerika Serikat. Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia mengimpor kedelai dalam jumlah yang besar.

Oleh karenanya kedua presiden tersebut sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang saling menguntungkan. Hubungan perdagangan Indonesia dengan Amerika Serikat saat ini sangat bervariasi, mulai dari kelapa sawit, kedelai sampai ke pesawat terbang.

“Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut anda di Indonesia,” ujar Presiden mencairkan suasana di awal pembicaraannya, dalam keterangan tertulis dari Biro Pers Setpres, Sabtu (8/7/2017).

Kepada Presiden Trump, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence ke Jakarta beberapa waktu lalu. Bagi Indonesia, kunjungan itu menandai komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia.

Dalam pertemuan itu, peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan pemberantasan terorisme antara lain dibahas dalam pertemuan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp