Bertemu Bupati Kutai Timur, GAPKI Kaltim Dukung Pembangunan Ekonomi Setempat

BALIKPAPAN, SAWIT INDONESIA – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesi (GAPKI) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan silaturahmi dengan Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan jajaran pemerintah daerah setempat pada Jumat lalu (10/3).

Dalam pertemuan ini, Bupati Ismunandar menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota GAPKI di Kabupaten Kutai Timur. “Silaturahmi GAPKI dengan Pemerintah Daerah Kutim semoga terus ditingkatkan untuk menemukan solusi terbaik apabila terjadi permasalahan di lapangan,”kata Ismunandar.

H.Muhammadsjah Djafar Ketua GAPKI Kalimantan Timur juga mengungkapkan apresiasi   atas sambutan yang Bupati Kutai Timur dan jajarannya. Dalam silaturahmi ini, Muhamadsjah Djafar menyatakan  GAPKI Kaltim siap bekerjasama untuk mensukseskan perkebunan sawit di Kutai Timur.

Selain itu, dirinya mengharapkan dukungan Bupati Kutai Timur dan Kepala Dinas Perkebunan supaya mengajak perusahaan swasta di kabupaten tersebut untuk bergabung dengan GAPKI.

Saat ini dari 300 Perusahaan Sawit berada di Provinsi Kalimantan Timur baru sekitar 100 perusahaan terdaftar sebagai anggota GAPKI.

“Kehadiran GAPKI bertujuan menjembatani perusahaan dalam menyelesaikan persoalan, baik perusahaan maupun masyarakat. Selain itu, GAPKI akan memfasilitasi perizinan serta komunikasi dengan pemerintah pusat maupun daerah,”jelasnya.

Ismunandar menyatakan pihaknya siap membantu GAPKI dalam menyelesaikan permasalahan dengan tujuan memberikan ketenangan bagi pelaku usaha dan masyarakat.

Dalam pertemuan ini hadir Kasdim 0909/Sangatta Mayor Inf Syawaluddin, Kabag Ops Polres Kutim, Kompol Budi, Kepala Dinas Perkebunan Muhammad Alfian dan Pimpinan OPD di kabupaten Kutim serta perwakilan perusahaan sawit  di Kabupaten Kutai Timur.

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.