Astra Agro Perkuat Program Kemitraan

PEKANBARU, SAWIT INDONESIA – PT Astra Agro Lestari (AAL) dan anak perusahaannya terus mendukung program pembangunan kelapa sawit di Riau melalui program kemitraan dan CSR. Sebab tingginya minat masyarakat dalam berkebun kelapa sawit masih belum diimbangi dengan pengetahuan yang baik tentang agronomi pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Hal ini dikemukakan jajaran PT Astra Agro Lestari Tbk dalam silaturahmi dan buka puasa bersama insan pers di Pekanbaru untuk berbuka puasa bersama, Selasa (6/6/2017), di Pekanbaru.

“Sawit telah terbukti mampu menggerakkan roda ekonomi daerah, menyediakan lapangan kerja, dan memberikan kontribusi bagi negara,” kata Tofan Mahdi, Head of Public Relation PT Astra Agro Lestari Tbk dalam buka bersama itu.

Buka bersama ini juga dihadiri anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk di Riau yang terdiri dari PT Tunggal Perkasa Plantation, PT Sari Lembah Subur, PT Kimia Tirta Utama, PT Sawit Asahan Indah dan PT Ekadura Indonesia.

Dalam kesempatan ini, AAL mengungkapkan tentang program kemitraan yang terbaru, yaitu program kontrak karya kemitraan. Dalam program ini, warga petani kelapa sawit dapat memilih paket kemitraan yang ditawarkan.

Mulai dari pendampingan petani untuk manajemen pengelolaan kelapa sawit, perbaikan agronomi tanaman, manajemen panen, manajemen pemupukan, hingga manajemen pengakuan dan perbaikan infrastruktur kebun.

Di PT Sari Lembah Subur di Kabupaten Pelalawan, telah ada beberapa kelompok tani kontrak kemitraan, salah satunya Buyung asal Dusun Tengah Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan yang sudah melakukan MoU program kontrak kemitraan dengan kelompok tani sawit pada Selasa (23/5) lalu.

Itu, karena menurut Buyung, kelompoknya kesulitan melakukan perbaikan agronomi tanaman serta manajemen perawatan kelapa sawit. “Dengan adanya MoU itu diharapkan hasil dari kebun kami meningkat sehingga menambah penghasilan kami,” katanya.

“Kita berharap silaturahim yang terjalin selama ini antara manajemen perusahaan bersama media, baik cetak, elektronik dan online dapat terus ditingkatkan. Dan kita berharap dukungan media untuk memberikan tren positif terhadap perkembangan sawit saat ini,” kata Bambang, Direktur Area Andalas A-2

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.