Astra Agro Terjun ke Bisnis Pupuk

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Astra Agro Lestari Tbk bersiap-siap masuk ke bisnis pupuk melalui anak usahanya, PT Cipta Agro Nusantara. Pabrik pupuk  yang dibangunnya berlokasi di Donggala, Sulawesi Tengah.

Pabrik ini berkapasitas produksi 100 ribu ton per tahun. Dibangun di atas lahan seluas sembilan hektare berada  di Desa Dalaka, Kecamatan Sindue, Donggala, Sulawesi Tengah yang ditargetkan mulai beroperasi pada Oktober 2016.

Menurut Bupati Donggala Kasman Lassa,dalam acara peletakkan batu pertama, mengapresiasi positif kehadiran pabrik pupuk PT Cipta Agro Nusantara. Dia berjanji  mempermudah proses  administrasi supaya pabrik ini selesai dibangun termasuk investor lain yang berminat menanamkan modal di  Donggala, Sulawesi Tengah.

“Apabila suatu daerah damai dan pengurusan administrasinya cepat hingga banyak investasi yang masuk, maka daerah tersebut pasti akan maju,” ujar Kasman.

Pada saat manajemen PT Cipta Agro Nusantara bertemu menghadap dirinya. Dia menyambut gembira dan siap melayani semua kebutuhan untuk percepatan realisasi investasi.  Kehadiran investasi ini diharapkan membuka lapangan kerja masyarakat.

Manajemen PT CAN yang diwakili Community Development Area Manager Bagus Trianggoro menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen Kabupaten Donggala dan masyarakat atas dukungan terhadap pembangunan pabrik ini.

“Diharapkan  abrik ini menjadi aset yang berharga dan membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Donggala,” ujarnya. (redaksi)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.