Arang Dari Cangkang Sawit Bermanfaat Untuk Putihkan Gigi

JAKARTA, SAWIT INDONESIA РCangkang sawit yang tua dapat dijadikan zat arang aktif (activated charcoal) dalam bentuk pil maupun serbuk. Arang dari sawit ini dapat dimanfaatkan menjadi pemutih gigi dan obat pelancar pencernaan.  

Arang aktif dari limbah sawit ini mampu mengembalikan warna alami gigi lebih cerah. Zat ini berfungsi menyeimbangkan kadar keasaman dalam mulut, mencegah gigi berlubang, mengusir bau mulut, dan meredakan penyakit gusi.

Seperti dilansir dari hellosehat.com, cara pemakaiannya yaitu basahi sikat gigi dan oleskan pada bubuk arang aktif. Sikat gigi Anda seperti biasa, terutama pada bagian yang menguning atau bernoda membandel. Kumur sampai bersih dan pastikan Anda minum cukup air setelahnya.

Selain itu, penelitian dalam American Journal of Gastroenterology menunjukkan fakta bahwa arang aktif bisa mengikat zat-zat yang bisa menghasilkan gas berlebih dalam sistem pencernaan Anda. Zat itu  biasanya berasal dari makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Anda bisa minum satu butir norit dan minum air sebanyak mungkin supaya bisa mempercepat proses pembuangan cairan atau gas berlebih dalam tubuh.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.