APKASINDO Sintang Belajar Replanting Dari KUD Subur Makmur

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Sintang, Kalimantan Barat, mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Subur Makmur, yang berlokasi Desa Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

KUD Subur Makmur mendapatkan pendampingan dari Apkasindo Provinsi Riau dalam program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dibiayai Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Indra Rustandi, Ketua Apkasindo Wilayah Sintang, mengapresiasi perjuangan KUD Subur Makmur dalam proses mendapatkan dana peremajaan sawit rakyat dari BPDP-KS. “Perjuangan KUD Subur Makmur menginspirasi petani kami untuk menjalankan PSR di Sintang dan Melawi daerah Kalimantan Barat,”ujarnya.

Berdasarkan data APKASINDO Sintang, terdapat 13 KUD dengan total luasan 8.468 hektare yang mengajukan peserta program peremajaan sawit.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Apkasindo Rohil Tomi Sihombing yang didampingi Ketua KUD Subur Makmur H. Tumin usai mendampingi kunjungan Apkasindo Sintang Kalbar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Apkasindo dan Ketua KUD di Sintang di KUD Subur Makmur Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah.

“Bagi kami ini menjadi kehormatan bagi Apkasindo Rohil dan KUD Subur Makmur, yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan program PSR oleh Apkasindo Sintang,” jelasTomi seperti dilansir dari media lokal.

Tomi menuturkan, KUD Subur Makmur adalah koperasi yang pertama kali melaksanakan program PSR di Riau, memang perlu banyak belajar lagi dalam program ini.

Dari kunjungan ini, Apkasindo Sintang mendapatkan banyak pelajaran Dan pengetahuan terkait kegiatan replanting. dalam kegiatan replanting.

Indra menjelaskan mereka mendapatkan pengetahuan dalam proses pengajuan replanting mulai dari dokumen awal petani yang harus dilengkapi sampai kepada plaksanaan di lapangan.

“Jadi, wawasan petani serta pengurus KUD yang kami bawa tidak hanya teori melainkan praktik lapangan,”jelasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp