2017, Sawit Sumbermas Akan Tambah 2 Pabrik Baru

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) akan membangun 2 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru yang berlokasi di Kalimantan Tengah. Pabrik baru melalui proses akusisi.

Direktur Utama PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk Vallauthan Subraminam mengatakan pembangunan pabrik ini menghabiskan dana sekitar 250 miliar yang diambil dari internal perusahaan. “Kita peroleh dananya dari internal, Kalau perlu kami akan cari financing, tetapi biasanya kami dari internal dulu,”jelasnya.

Selain itu, emiten berkode SSMS ini menargetkan produksi tandan buah segar (TBS) tahun 2017 mencapai 1,2 juta ton khusus untuk lahan inti perusahaan.

Untuk mencapai target itu, SMSS melakukan beberapa upaya, diantaranya melakukan penanaman sawit pada 13 ribu hektar lahan kosong yang masih tersedia. Serta meningkatkan produktivitas perkebunan sawit yang ada, dengan terus mengembangkan praktik pertanian yang berkelanjutan.

“Kita akan menuntaskan investasi 13 ribusawit hektar lahan yang sekarang belum tertanam. Sekarang masih kita kerjakan itu lahannya,” kata Vallauthan ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Rabu (13/12).

Selain itu, kata dia, perusahaan juga berniat mengakusisi sejumlah perusahaan sawit. “Kita tetap mencari peluang akusisi, untuk sekarang kami sedang mencari atau negoisasi dengan beberapa perusahaan. Tetapi nilainya berapa dan perusahaan mana saja belum bisa kami sampaikan sekarang. Tunggu kepastian dulu,” ungkapnya.

Dalam RUPS ini, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Nicholas Justin Whittle sebagai Direktur Keuangan. Nicolas sempat bekerja selama lima tahun sebagai konsultan Independen di PT. Capital Inc. Tbk.

“Supaya menjadi perusahaan kelas dunia, kita membutuhkan orang yang layak dan kredibel seperti dia (Nicolas),” pungkasnya. (Ferrika)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.