PEKANBARU – Meskipun Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sudah meluncurkan minyak goreng (migor) kemasan rakyat merek Minyakita, dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter Rabu (6/7) kemarin. Namun, hingga saat ini migor tersebut belum tersedia di Riau.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Lisda Erni mengatakan, informasi yang pihaknya dapatkan, migor kemasan tersebut akan didistribusikan keseluruh Indonesia setelah diluncurkan Mendag.

“Tapi sampai saat ini, berdasarkan pantauan dipasar belum ada,” katanya.

Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan urusan logistik (Bulog) yang ada di Riau, untuk mengetahui kapan migor kemasan rakyat dengan HET Rp14 ribu.

“Nanti akan kami tanyakan ke Bulog, sampai saat ini kami belum dapat informasi kapan migor kemasan rakyat tersebut ada di Riau,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Disperindagkop UKM Provinsi Riau M Taufiq OH mengatakan, pihaknya tengah mempelajari dan mendalami terkait mekanisme baru pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat dengan menggunakan KTP dan Aplikasi PeduliLindingi.

“Kami masih mendalami dan mempelajari lebih lanjut. Kebijakan ini kan dari kementerian terkait. Nah, kita juga belum tahu bagaimana kondisinya di lapangan ketika sistem itu diberlakukan,” katanya.

Sumber: riau.go.id

Share.