PT Pupuk Indonesia (Persero) dinobatkan sebagai korporasi terpopuler di media arus utama pada tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam acara hari jadi SPS yang ke-76 di tahun 2022. Penghargaan yang didapatkan Pupuk Indonesia juga menandakan perusahaan membangun dan menjaga hubungan baik dengan insan pers atau media yang ditandaidengan coverage brand atau korporasi di media arus utama sepanjang Mei 2021 sampai Mei 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal SPS Pusat, Asmono Wikan kepada Direktur SDM, TataKelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan di Pekanbaru, (6/7). Dalam ajang ini, anak perusahaan Pupuk Indonesia yaitu PT Petrokimia Gresik juga mendapatkan penghargaan Korporasi terpopuler di mediaarus utama pada kategori Anak BUMN.

Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan mengapresiasi penghargaan yang diberikan Serikat Perusahaan Pers kepada Perseroan. “Kami mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pupuk Indonesia. Khususnya kepada rekan-rekan media yang telah membantu mensosialisasikan program-program kami selama ini.  Mudah-mudahan dengan penghargaan ini kita bisa memberikan motivasi yang lebih agar Pupuk Indonesia selalu bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada stakeholder,” demikian ungkap Tina.

Pupuk Indonesia berhasil meraih penghargaan korporasi terpopuler di media arus utama pada kategori ‘Perusahaan BUMN & BUMD’. Proses pemberiaan penghargaan dilaksanakan di Hotel Premiere Pekanbaru yang sekaligus acara Malam Selebrasi 76 Tahun Serikat Perusahaan Pers. Penghargaan yang didapat Pupuk Indonesia ini juga berdasarkan hasil monitoring SPS yang bekerjasama dengan perusahaan independen di bidang media monitoring.

Ketua Harian SPS Pusat, H Januar Ruswita mengatakan bahwa perayaan hari jadi SPS yang ke-76 ini sudah dilakukan sejak tanggal 6 Juli 2022. Acara dibuka dengan kegiatan Dialog Nasional kemudian ditutup dengan malam apresiasi yang diberikan untuk pemangku-pemangku kepentingan perusahaan pers atas sumbangsihnya dalam merawat ekosistem media.

“Dengan kolaborasi, industri media akan sehat dan berkelanjutan. Industri media melalui produk jurnalisme dan informasi berkualitas dan bertanggung jawab, bisa menjadi mitrastrategis para pemangku kepentingan dalam mengakselerasi kebangkitan ekonomi Indonesia,” ujar Januar.

Share.