Redaksi Majalah Sawit Indonesia, Jl. Kelapa Dua Wetan Raya. Komp. PTB Blok. 1A No.11. Ciracas Jakarta Timur.

No. Telp 021-8770-6153

redaksi@sawitindonesia.com

PT Kingindo (Member of  Kingoya  Group): PRODUKTIVITAS NAIK KESELAMATAN TERJAGA

PT Kingindo (Member of Kingoya Group): PRODUKTIVITAS NAIK KESELAMATAN TERJAGA

Produk ‘Kingoya Platinum Pole’ atau Fiber memakai bahan dasar Aluminium Alloy. Sementara alat lainnya seperti Kingoya Sickle atau egrek terbuat dari bahan Japanese Spring Steel SUP9A, Kingoya Plastic Safety Cover yaitu sarung untuk Kingoya Sickle, Kingoya Pole-End Nylon Cap (penutup bawah Kingoya Platinum Pole), Kingoya Nylon Booster Clamp tipe KNBC32 dan KNBC38 (pengunci sambungan antara Kingoya Sickle dan Kingoya Platinum Pole). Selain itu, terdapat pula Inject Molded Rubberized Grip (pegangan karet) yang kian diminati oleh perusahaan perkebunan sawit dan petani. 

Benny Makmur, Branch Manager PT Kingindo menjelaskan produk buatan Kingoya mendorong peningkatan produktivitas staf kebun yang bertugas memanen buah. Caranya, alat panen yang dipakai diupayakan dapat membuat pemanen lebih cepat bergerak dengan ringannya alat panen beserta ketajaman pisau egrek yang digunakan. “Kami berusaha membuat alat panen dengan berbagai macam keunggulan sehingga akan membuat produk kami berbeda dengan produk alat panen sawit lainnya,” ujar Benny Makmur.

Selain itu, penggunaan alat panen ditujukan membuat pengguna dapat meminimalkan biaya produksi dan lebih mendorong profitabilitas. Sebagai gambaran, pemotongan sabit down time panen hanya dilakukan sebanyak empat kali. Hal ini jelas jauh berbeda ketika pemotongan dilakukan dengan metode tradisional yang menggunakan pisau genggam.

Keunggulan lain, produk alat panen yang ditawarkan PT Kingindo juga termasuk alat panen yang GKMF mudah dipasang. Seperti halnya egrek, apabila ingin digunakan maka dipasangkan pada galah/fiber aluminium dalam jangka waktu kurang dari satu menit. Sebaliknya, jika pemanen telah selesai bekerja maka egrek dapat dilepas kembali.

“Dengan cara tersebut pekerja atau mungkin orang lain dapat terhindarkan dari bahaya kecelakaan. Soalnya, kalau pemanen membawa egrek dari rumah dalam keadaan yang terikat/terpasang dengan fiber sangatlah berbahaya, ujungnya itu sangat tajam,” ujar dia.

Benny menyatakan, berbagai macam keunggulan yang dimiliki produk alat panennya berdampak positif kepada penjualan. Ini terbukti, banyak sekali permintaan yang berasal dari negara-negara penghasil kelapa sawit antara lain Srilanka, Amerika Selatan, Afrika, dan Papua Nugini.

PT Kingindo merupakan perusahaan yang memasarkan pelbagai ragam alat panen khusus untuk kelapa sawit dengan merek ‘Kingoya’. Alat panen Kingoya lainnya adalah Loose Fruit Hand Basket (keranjang berondolan sawit), Chisel (Dodos), Harvesting Axe, Grass Knife, Bush Knife, Hook (Gancu), dan Loading Spike (Tojok). (Hendro)


 2331,    Profil Produk