Probesco Menjalin Interaksi Bersama Customer

Sukses melangsungkan Customer Gathering di beberapa kota besar di Indonesia, PT Probesco Kanamoto Rentaldan YANMAR menyelenggarakan temu konsumen pada akhir Juni 2019 di Novotel Hotel, Palembang, Sumatera  Selatan.

Sebagai perusahaan distribusi dan jasa alat berat, PT Probesco Disatama sudah beroperasi sejak 38 tahun lalu. Melalui anak usahanya, PT Probesco Kanamoto Rental membangun lini bisnis untuk  rental equipment. Dalam rangka membangun hubungan baik dengan konsumen, perusahaan mengadakan customer gathering semenjak tahun lalu.

Sepanjang 2017 – 2018 acara jumpa konsumen diadakan secara berturut-turut di Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Lampung, Jakarta, Medan, dan Pekanbaru. Pada 2019, sudah diadakan di Bali dan pada Agustus mendatang acara serupaakan digelar di Balikpapan.

Director PT Probesco Kanamoto Rental (PKR), Andrey H. Susena mengatakan pihaknya mengadakan Customer Gathering untuk membangun interaksi dengan konsumen. Selain itu, untuk memudahkan konsumen melihat unit (produk alat berat), menampilkan unit karena tidak semua konsumen melihat website yang  disediakan.

“Dengan Customer Gathering, bisa memahami kebutuhan konsumen akan equipment. Harapannya sebagai penyedia rental alat berat bisa menyuplai kebutuhan konsumen. Sebelumnya, banyak konsumen yang mengetahui Probesco hanya sebagai dealer equipment, tetapi kini sudah memiliki bisnis baruya itu Probesco Kanamoto Rental,” ujar Andrey saat ditemui usai acara, di Palembang.

Pada kesempatan itu, secara mendadak halaman hotel “disulap“ menjadi dealer untuk menampilkan unit-unit alat berat perusahaan. Tujuannya memudahkan konsumen untuk memperoleh informasi detil produk.

Andrey menambahkan di acara Customer Gathering konsumen yang hadir tidak hanya mendapatkan informasi baru melainkan membuka peluang dan rekan kerja baru. Dalam 5 – 10 tahun kedepan Sumatera Selatan berpeluang menjadi provinsi yang berkembang nomor satu di Indonesia. Sumsel mempunyai ragam potensi (bisnis), mulai dari konstruksi hingga perkebunan (plantation) yang tengah tumbuh dan berkembang.

“Berbeda dengan provinsi lain, ada bisnis konstruksi tetapi tidak ada plantation, ada plantation tidak ada oil and gas, ada plantation tidak ada mining. Di Sumsel semua sektor bisnis ada dan berkembang, mulai dari konstruksi, plantation, oil and gas, mining, Hutan Tanaman Industri (HTI) dan lainnya. Ini membuka peluang bagi semua pihak untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Kami hadir di Palembang akan memberikan support apa yang dibutuhkan dan semoga dapat memberi manfaat,” tambahnya.

Untuk mendukung pengembangan Sumsel menjadi provinsi yang maju, sektor-sektor bisnis harus berjalan dengan optimal. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan rental equipment memiliki peluang besar untuk mendukung bisnis yang ada di wilayahitu. “Probesco siap mendukung kebutuhan konsumen di segala sektor dengan unit-unit yang dimiliki,” pungkas Andrey.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 93, 15 Juli – 15 Agustus 2019)

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like