Priyanto PS Terpilih Lagi Menjadi Ketua Umum Alumni Instiper

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Priyanto Puji Sulistyo atau akrab dikenal Priyanto PS dipilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Instiper Yogyakarta periode 2018-2023. Pemilihan ini berlangsung dalam kegiatan Musyawarah Nasional di Jakarta, Sabtu (27 Oktober 2018).

Dalam perbincangan dengan redaksi, Priyanto menuturkan organisasi alumni Instiper menjadi peluang bagi alumni dalam pengembangan diri serta almamaternya. Selain memberikan ruang untuk bersama-sama berperan dalam sektor pertanian.

Jumlah alumni Instiper Yogyarkat mencapai 14.000 orang tersebar di seluruh Indonesia. sekitar 60% bergerak di perkebunan kelapa sawit. Alumni Instiper mulai mahasiswa diarahkan untuk bekerja di perkebunan kelapa sawit sehingga mereka lebih mudah diterima dan beradaptasi di lingkungan perkebunan kelapa sawit.
Dari 33 provinsi, baru tercatat pengurus daerah alumni Instiper berada di 17 provinsi. “Penyebaran alumni di seluruh Indonesia. Untuk Papua terdapat alumni tetapi belum ada kepengurusan,”jelasnya.

Priyanto menuturkan bahwa dalam periode kepengurusan lebih fokus kepada konsolidasi organisasi. Berdasarkan pendataan, jumlah alumni yang tercatat sekitar 7.800 orang dari 13.900 alumni. Selanjutnya membentuk perangkat organisasi di tingkat pemda dan pembenahan anggaran kerja dan rumah tangga, saat digulirkan Munas sudah siap.

Sebelum Munas berlangsung, Keluar Alumni Instiper mengadakan Seminar nasional bertemakan “Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Sebagai Sumber Penopang Pangan dan Energi Nasional, pada Jumat (27 Oktober 2018). Hadir menjadi pembicara yaitu H.Bambang, Dirjen Perkebunan, Azis Hidayat Kepala Sekretariat Komisi ISPO, Herdrajat Natawijaya Direktur Tanaman Tahunan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like