Petani Rumput Laut Morowali Dapat Bantuan Perahu Dari Minamas

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Tamaco Graha Krida (TGK), anak usaha dari Minamas Plantation, menyerahkan bantuan 10 (sepuluh) perahu dan mesin kepada petani rumput laut di Desa Petobo, Morowali.Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Daerah/Bupati Kabupaten Morowali, Drs. Taslim, kepada 70 petani Rumput laut Desa Pebotoa.

“Kami melihat bahwa pertanian rumput laut memegang peranan penting bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Pebotoa dimana sebagian besar masyarakatnya bermatapencarian sebagai petani rumput laut. Kami sebagai pelaku usaha juga ingin berkontribusi terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dimanapun kami beroperasi. Hal ini adalah komitmen tanggungjawab sosial kami sebagai Perusahaan”, ungkap Dwi Edi Catur Sukaryant, perwakilan dari PT TG, dalam keterangan tertulis.

Senyum kebahagian terpancar dari raut wajah Rancang, Ketua Kelompok Petani Rumput Laut Desa Pebotoa, Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Hari itu, Ardiansyah bersama teman-temannya sebagai petani rumput laut di Kelompok Desa Pebotoa mendapatkan bantuan perahu yang bermesin 5,5 PK lengkap dengan tempat untuk menjemur rumput laut dari PT TGK.

Kepala Desa Pebotoa, Arman, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan perahu dan mesin ini. “Saya senang dengan adanya bantuan dari PT TGK bagi petani rumput laut Desa Petoboa ini. Tentunya, dengan adanya perahu dan mesin ini dapat meningkatkan mutu dan hasil panen kami. Apalagi, rumput laut salah satu komoditas unggulan di Kota Desa Pebotoa,” ujarnya sebagai perwakilan dari Petani Rumput laut.

Catur mengatakan, pihaknya tidak hanya memberikan 10 (sepuluh) unit perahu dan mesin, tetapi juga bantuan berupa waring yang digunakan untuk menjemur rumput laut agar kualitas dari rumput laut tetap terjaga dengan baik. “Inilah wujud dari sinergi antara pemerintah, masyarakat dan perusahaan, untuk bersama-sama memajukan industri lokal melalui program tanggungjawab sosial perusahaan, yang diberikan tidak dalam bantuan uang namun dalam bentuk modal kerja,” tutupnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like