Sukses memberikan solusi kebutuhan alat panen terbaik di perkebunan kelapa sawit. PT Paramita Duta Penta menawarkan produk terbaru 2022 yaitu Conveyor Chain Pentawin yang diaplikasikan di Pabrik Kelapa Sawit.

Chief Executive Officer (CEO) PT Paramita Duta Penta, Imelda Indrayani Iskandar menyampaikan pihaknya melakukan pengembangan bisnis yang tadinya hanya alat panen perkebunan kelapa sawit. Saat ini sudah mulai masuk ke pabrik kelapa sawit, dengan menawarkan conveyor chain dengan merek Pentawin.

“Kami melihat kebutuhan rantai berkualitas untuk mendukung pengangkutan buah sawit (Tandan Buah Sawit/TBS) di mill (pabrik sawit), sebelum masuk ke proses pengolahan,” jelasnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5 September 2022).

Dalam berbagai industri, konveyor sangat penting. Sistem ini dirancang untuk menahan beban kerja yang berat dan kondisi cuaca ekstrim. Kemampuannya bisa menyesuaikan sudut tertentu untuk membantu pemindahan material (bahan baku), di pabrik kelapa sawit, digunakan untuk mendukung pemindahan TBS dari kebun untuk masuk ke line pengolahan. Selain itu, pemakaian sistem ini memberikan lebih banyak keuntungan.

Lebih lanjut, Imelda menjelaskan di tahun ini perusahaan telah meluncurkan produk Conveyor Chain dengan label PWC (Pentawin Chain). “Produk ini diproduksi di pabrik yang sudah berpengalaman lebih dari 60 tahun, yang mengadaptasi teknologi dan implementasi standard mutu yang tinggi selama proses pembuatannya, sehingga barang ini presisinya tepat, dan aman digunakan,” imbuhnya.

Conveyor Chain (label Pentawin), sejak diluncurkan untuk pemasaran masih berfokus di Kalimantan, namun di tahun-tahun mendatang pangsa pasar akan terus di kembangkan, terutama di daerah-daerah sentra sawit, seperti Sumatera dan Sulawesi. Bahkan hingga Papua yang saat ini sudah mulai berkembangan perkebunan kelapa sawit dan pabrik kelapa sawit.

Sejak 2019 lalu, memang sangat fokus pada produk alat panen kelapa sawit, tetapi kami melihat ada kebutuhan lain di sektor sawit, terutama di pabriknya. Hingga akhirnya menawarkan Conveyor Chain yang diproduksi dengan bahan berkualitas.

“Perusahaan telah bekerja sama dengan pabrik yang memproduksi chain secara langsung untuk memastikan konsistensi dalam suplai dan kualitas,” jelas Imelda.

“Kehadiran conveyor chain (label Pentawin), melalui riset dan proses panjang. Keunggulan produk Pentawin dibuat kebutuhan di pabrik kelapa sawit. Material yang digunakan berkualitas baik mengikuti kebutuhan pengguna pada umumnya,” tambah Imelda.

Selanjutnya, ia menambahkan meski (conveyor chain) baru dikenalkan, tetapi permintaan/penjualan ada progress. Bahkan, saat ini permintaan akan kebutuhan alat panen semakin meningkat. “Agar kualitas terjaga, kami selalu memonitor bahan baku, proses produksi, di pabrik hingga proses pengiriman di kantor cabang dan pengguna.

“Selain itu, perusahaan juga menerapkan standar tertentu produk-produk Pentawin dan berkomitmen menggunakan bahan baku dengan kualitas terbaik, walaupun harga bahan baku tidak stabil atau cenderung naik,” ucapnya.

Menyadari adanya persaingan produk (conveyor chain) di pasar, PT Paramita Duta Penta, untuk bersaing dengan perusahaan lain perusahaan mempunyai tiga kekuatan utama. Pertama layanan purnajual (aftersales) yang diberikan perusahaan.

“Dengan menjaga kualitas produk, sehingga minim issue. Penjualan Pentawin stabil dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Penjualan produk (conveyor chain) saat ini sudah terealisasi di Kalimantan dan Sumatera. Produk pentawin menjadi favorit pembeli, karena produk pentawin adalah produk dengan kualitas mutu terbaik, harga terjangkau, serta ketersediaan produk yang selalu ada,” tegas Imelda.

Di tengah persaingan yang semakin kompetitif, PT Paramita Duta Penta, dalam menawarkan produk unggulan, melalui demo dan presentasi langsung kepada kebun sawit dan pemanennya. Serta, layanan purnajual (after sales) : jika ada pertanyaan, kami selalu siap mengadakan kunjungan, memberikan penjelasan dan solusi yang cepat dan tepat.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 131)

Share.