Pelaksanaan Sertifikasi Berjalan Baik Produktifitas Meningkat Signifikan

Pertumbuhan roduksi minyak sawit berkelanjutan yang tersertifikasi (CSPO + CSPK) menunjukan perkembangan yang relatif cepat. Pada tahun 2008 volume produksi minyak sawit tersertifikasi (RSPO) masih sekitar 0,7 juta ton, tahun 2005 meningkat menjadi sekitar 15,8 juta ton atau meningkat 20 kali lipat dalam tempo tujuh tahun.

Perlu dicatat, data tersebut masih mencerminkan sebagian dari volume produksi minyak sawit yang sedang dilaksanakan tata kelola berkelanjutan perkebunan kelapa sawit. Sebagian besar masih dalam proses penilaian untuk sertifikasi.

Dengan demikian tidak benar implementasi tata kelola perkebunan kelapa sawit berjalan lambat. Juga tidak benar produksi minyak sawit berkelanjutan tersertifikasi tidak bertumbuh. Sebaliknya pertumbuhan produksi minyak sawit berkelanjutan tersertifikasi relatif cepat.

Sumber: Mitos vs Fakta 2017

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

APM Menjadi Problem Solving Bagi Konsumen

Selainmenyediakanperalatanlaboratorium, APM juga sebagaikonsultandan desainerbagiperusahaan yang inginmendirikan dan mengembangkanlaboratorium di industrisawit Perkembanganindustrisawitkhususnya di Indonesia, mampumenstimuluspeluangusahalainnya. Salah satunyamendorong PT…