OptimalisasiPengumpulanTandanBuah Segar (TBS) KelapaSawit

Traktor Kioti merupakan salah satumerk Traktor yang sudah popular di kalangan Perkebunan Kelapa Sawit. Bobot traktor ini sangat sesuai diaplikasikan di collection road (pasar pikul) di areal perkebunan kelapa sawit.

Kemampuan Traktor Kioti sangat lincah untuk dioperasikan di perkebunan sawit. Terutama dalam kegiatan panen dan pengumpulan TBS Sawit. Unit ini punya ketepatan dan kecepatan yang sangat dibutuhkan. Traktor Kioti tipe DK 4510 (45 HP), EX 50 (50 HP) dan EX 55 (55 HP) sangat sesuai dipakai di areal collection road.

Pada saat pengumpulan buah agar bisa cepat dan hemat waktu traktor Kioti dapat dipasangkan Grabber dan juga pemakaian Scissor Lift Trailer (SLT) sebagaisarana mengangkut TBS.

Selain untuk menghemat waktu dan memaksimalkan kapasitas panen. Pemanfaatan Grabber dan Sciccor Lift Trailer juga dapat menghemat tenaga kerja.  Keuntungan lainnya saat kondisi cuaca yang kurang baik, maka pemakaian Scissor Lift Trailer sangat dibutuhkan.

Traktor Kioti memiliki tenaga 45 – 55 HP yang dapat membawa trailer dengan kapasitas 1,5 – 2,0 Ton. Spesifikasi unit ini sangat membantu evakuasi buah dari collection road ke Tempat Penampungan Hasil (TPH).

PT. Satrindo Mitra Utama (SMU), sebagai distributor tunggal Traktor Kioti di Indonesia juga melayani penjualan unit Traktor lengkap dengan Grabber serta Sciccor Lift Trailer (SLT).  Jaringan pemasaran tersebar di Lampung, Palembang, Jambi, Pekan Baru, Medan (Sumatera), Pontianak, Sampit, Banjarmasin, Samarinda (Kalimantan), Palu (Sulawesi) dan Surabaya (Jawa) yang siap mendukung program mekanisasi di areal Perkebunan Kelapa Sawit.

PT Satrindo Mitra Utama salah satu Perusahaan Distributor Traktor Perkebunan di Indonesia dengan Merk KIOTI.  Traktor KIOTI merupakan produksi dari Korea Selatan yang sudah cukup popular dan memiliki populasi yang banyak di perkebunan kelapa Sawit. Pabrik Traktor KIOTI sendiri sudah berusia 70 tahun dan merupakan spesialis untuk industry mesin Pertanian di Korea Selatan.

“Traktor KIOTI sangat bermanfaat untuk membantu pengangkutan dan pelangsiran TBS dari kebun ke TPH dan Jankos (kompos) dari pabrik ke area kebun sehingga efektif dan efisien,” ujarZulhelmy Rendra Nasution, Sales Division Head PT. Satrindo Mitra Utama (SMU).

Traktor Kioti telah menjadi pilihan kalangan perkebunan terutama di perkebunan sawit di wilayah Sumatera , Kalimantan ataupun wilayah lainnya. Alasannya adalah kekuatan dan kemampuannya dalam mengerjakan aktivitas di perkebunan sawit  mulai dari kegiatan fertilizing, spraying, transportasi hingga aktivitas pengangkutan buah dinilai sangat handal, hemat bahan bakar dan efisien.

PT. Satrindo Mitra Utama yang berkantor pusat di Jakarta dengan alamat Jl. Sunter Agung Podomoro Blok N2 no 9-10 Sunter – Jakarta Utara, selain melayani penjualan unit Traktor juga melayani penjualan spare part serta service. 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like